Pelaku Begal di Pantai Kubu Berhasil Diringkus Satreskrim Polres Basel

Irwan
Pelaku Begal di Pantai Kubu Berhasil Diringkus Satreskrim Polres Basel

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Basel berhasil mengungkap DPO tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) yang terjadi tahun lalu.

Kasatreskrim Polres Basel AKP Ghalih seizin Kapolres menjelaskan, kronologis kejadian yang dilakukan pada Jumat 27 maret tahun lalu di Pantai Kubu, Toboali, bermula saat korban yang bernama
Eliana bersama dengan tiga orang temannya sedang santai di Pantai Kubu.

"Tiba-tiba datang 4 orang laki-laki menghampiri korban menggunakan sepeda motor RX King dan sepeda motor bebek, kemudian dua orang tersebut mengancam korban bersama ketiga temannya dengan menggunakan senjata tajam berupa parang yang mengarahkan ke arah leher teman korban," katanya.

Dikatakannya, pelaku juga meminta uang secara paksa serta merampas tiga unit handphone serta satu buah helm. Sedangkan dua orang lagi menunggu di motor sambil mengawasi situasi sekitar.

"Setelah berhasil melakukan aksinya pelaku langsung meninggalkan lokasi kejadian. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 6.315.000, dan melaporkan ke Polres Bangka Selatan," ujarnya.

Barulah pada Kamis (3/6/2021), lanjutnya sekira Pukul 16.00 WIB, anggota Satreskrim mendapat Informasi bahwa salah satu pelaku berada di wilayah Sukadamai.

Kemudian anggota melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku. Sekira pukul 19.00 WIB, tim berhasil mengamankan pelaku atas nama Yik yang berada di sebuah rumah di Gang Kasih Jalan Damai.

Terakhir ia mengatakan, selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Bangka Selatan guna penyidikan lebih lanjut. (BBR)

Laporan: Andre

Editor: Irwan