Pelatihan Dewan Hakim, Bentuk Dukungan dan Komitmen Pemprov Babel

kasmirudin
Pelatihan Dewan Hakim, Bentuk Dukungan dan Komitmen Pemprov Babel
Pelatihan dewan hakim yang dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) di Hotel Osela, Kamis (16/7/2020). (Foto: Istimewa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Staf Ahli Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Syahruddin, membuka kegiatan pelatihan dewan hakim yang dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) di Hotel Osela, Kamis (16/7/2020).

Syahrudin menyampaikan, bahwa Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman berkomitmen dan sangat mendukung kegiatan ini. Hal ini dapat dilihat dari pendanaan yang digelontorkan oleh pemprov untuk membina qori, qoriah, dan dewan hakim cukup besar.

“Dengan dana yang sudah tersedia, fasilitas juga tersedia. Sekarang bagaimana dari kita menjawab semangat Pak Gubernur, yaitu dengan membuat putra dan putri terbaik Babel menjadi juara di kompetisi tingkat nasional,” ungkapnya.

Syahrudin tidak lupa mengimbau kepada peserta yang mengikuti pelatihan dewan hakim, agar dapat terus belajar dan meningkatkan berbagai keahlian lain selain membaca Alquran, seperti teknologi digital.

Dengan memanfaatkan media sosial seoptimal mungkin, diharapkan dapat membantu kegiatan dewan hakim.

“Kita harus meningkatkan keahlian di bidang membaca Alquran. Selain itu tingkatkanlah keahlian di bidang teknologi. Jangan sampai dewan hakim ini menjadi gagap teknologi,” imbaunya.

Kegiatan pelatihan dewan hakim ini dimulai dari tanggal 16 hingga 20 Juli 2020, menghadirkan sebanyak 55 orang peserta dari kabupaten/kota. Panitia kegiatan menyampaikan bahwa, ada sebanyak lima peserta yang terkendala untuk hadir, dikarenakan terbatasnya transportasi di masa pandemi Covid-19. (BBR)


Penulis : Rilis Diskominfo

Editor   : Kasmir

Sumber : Pemprov Babel