Pelayan Publik dan Lansia Jadi Prioritas Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua di Pangkalpinang

Irwan
Pelayan Publik dan Lansia Jadi Prioritas Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua di Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, melaksanakan program vaksinasi tahap kedua yang diperuntukkan bagi petugas pelayanan publik dan lanjut usia (Lansia), Senin (1/3/2021) di Ruang Pertemuan (OR) Kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Penyuntikan pertama tahap kedua ini diberikan kepada Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam, kemudian diikuti Kepala OPD, perwakilan Polres Pangkalpinang, Kodim 0413/Bangka, BUMN, pedagang pasar, serta para awak media.

"Pada kesempatan ini telah kami data sebanyak 65 orang akan dilakukan vaksin. Untuk penduduk kita ada 200 ribuan orang, untuk dosis vaksin baru dapat sekitar 9.000 orang jadi masih banyak kurang," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Masagus M. Hakim.

Selanjutnya kata dr Hakim, pelaksanaan vaksin termin kedua dapat dilaksanakan di tempat yang telah ditunjuk seperti puskesmas dan RSUD DH Pangkalpinang.

Ia menargetkan, pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini selesai pada akhir bulan Maret 2021 ini.

"Sehingga apabila ada kesempatan untuk disuntik jangan ragu segera divaksinasi, untuk tenaga kesehatan kita sudah 2000 lebih orang yang sudah divaksinasi. Jadi vaksin ini aman dan halal," katanya. (BBR)

Laporan: Gusti

Editor: Irwan