Pelebaran Jalan Lingkar Timur Sepanjang 8,5 Kilometer Dilaksanakan Tahun Ini

Irwan
Pelebaran Jalan Lingkar Timur Sepanjang 8,5 Kilometer Dilaksanakan Tahun Ini

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Bangka Ismir Rachmadinianto saat menghadiri kegiatan sosialisasi program pelebaran jalan lingkar timur di Kantor Lurah Jelitik mengatakan bahwa ini kegiatan sosialisasi yang ketiga kalinya dilakukan.

"Yang mana kegiatan pelebaran jalan lingkar timur sepanjang Rebo, Tanjung Pesona, Jelitik sampai jalan Simpang Perahu dengan total panjang sekitar 8.5 km dimana ini akan dilaksanakan oleh pihak Pemerintah Provinsi Bangka Belitung yang akan dilaksanakan di tahun 2021," tuturnya, Selasa (17/2/2021).

Dia menjelaskan masyarakat yang hadir di kegiatan sosialisasi ini dari dua lingkungan yaitu Jelitik dan Rambak.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya berharap masyarakat mendapatkan pencerahan terkait pelaksanaan kegiatan program pemerintah provinsi.

"Dengan begitu, nantinya pada saat pengerjaan di lapangan tidak mendapatkan kendala yang berarti. Di sini pemerintah mencoba untuk membantu serta memfasilitasi masyarakat sehingga membantu perekonomian di tingkat bawah. Karena ini sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Bangka yaitu menjadikan Bangka sebagai Gerbang Pariwisata," tegas Kadis PUPR Bangka.

Pasalnya untuk menuju gerbang pariwisata tersebut harus didukung berbagai faktor pendukung salah satunya adanya infrastruktur yang mumpuni.

Program pelebaran jalan ini adalah bentuk kerja sama yang baik antara pemerintah provinsi dan kabupaten.

"Nantinya yang menjadi keluh kesah masyarakat silahkan di sampaikan, mudah mudahan kita akan berusaha memberi jawaban yang terbaik sehingga tidak ada tanda tanya lagi. Sehingga hasil dari sosialisasi dapat disampaikan ke warga yang lainnya," imbuhnya.

"Untuk saat ini, proses lelang kegiatan ini sudah selesai dilakukan oleh pihak pemerintah provinsi. Inshaa Allah kegiatan ini dapat dilaksanakan sesuai dengan apa yang telah direncanakan," pungkasnya. (BBR)

Laporan: Ibnu

Editor: Irwan