Pembalap Asal Babel Raih Posisi 3 Besar Grand Final Grasstrack Brebes

kasmirudin
Pembalap Asal Babel Raih Posisi 3 Besar Grand Final Grasstrack Brebes
Pembalap asal Desa Airbara, Bangka Selatan, Putra Wijaya berhasil menorehkan prestasi di ajang Grand Final Kejurnas Kapolres Brebes Championship 2019 di Sirkuit Pantai Randu Sanga Indah, Brebes, Jawa Tengah. (Foto: Dok Babel Review)

JAWA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Pembalap asal Desa Airbara, Bangka Selatan, berhasil menorehkan prestasi di ajang Grand Final Kejurnas Kapolres Brebes Championship 2019 di Sirkuit Pantai Randu Sanga Indah, Brebes, Jawa Tengah.

Adalah Putra Wijaya, pembalap besutan Tim Gemara 76 TK Racing Norifumi ini berhasil menjadi juara 3 umum pada kejuaraan puncak sekaligus penutup dari segala seri grasstrack.

Putra Wijaya yang juga tercatat sebagai atlet  Babel pada PON Papua 2020 mendatang ini, setidaknya berhasil menjadi perusak dominasi tuan rumah setelah bertengger di posisi 3 pada klasemen akhir.

Keberhasilan Putra dalam menduduki posisi tiga pada klasemen akhir ini, setelah berhasil meraih posisi 3 pada kelas bebek modifikasi 125 cc 4 langkah senior serta berada pada posisi 4 untuk kelas bebek modifikasi 110 cc 4 langkah senior dan kelas sport and trail senior.

 Pada klasemen akhir, Putra Wijaya berada di bawah Edi Ariyanto yang menjadi juara umum, Rizky HK di posisi runner up serta diatas Rivaldi Julian dan Prabowo di posisi 4 dan 5. Selain Putra, lima besar klasemen ini berasal dari Jawa Tengah.

Manager Gemara 76 TK Racing, Ajiw mengatakan, hasil maksimal yang diperoleh Putra Wijaya patut diapresiasi. Karena berada di tengah dominasi pembalap tuan rumah.

“Beradu cepat dengan pembalap tuan rumah bukanlah hal yang mudah. Namun Putra yang didukung tim mekanik sudah mencatatkan namanya di posisi tiga besar klasemen akhir," bebernya pada Senin (4/11/2019).

Ia mengatakan, hasil tiga besar ini membuktikan bahwa Putra bisa berkompetisi di tingkat nasional. Bukan hanya pada ajang regional Sumatra atau Babel. (BBR)


Penulis  : Andre
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review