Pembersihan dan Pemilahan Sampah di Pantai Bio Pulau Tiga Bersama KKN Desa Deniang

kasmirudin
Pembersihan dan Pemilahan Sampah di Pantai Bio Pulau Tiga Bersama KKN Desa Deniang
Tim KKN UBB Desa Deniang, melakukan pembersihan serta pemilahan sampah botol plastik, gelas plastik yang dapat disumbangkan ke Bank Sampah Karang Taruna Desa Deniang serta sampah plastik lainnya di Pantai Bio Pulau Tiga, Rabu (22/07/2020). (Foto: Istimewa)

RIAUSILIP, BABEL REVIEW.CO.ID -- Tim KKN Universitas Bangka Belitung (UBB) Desa Deniang, Kecamatan Riausilip, Kabupaten Bangka, melakukan pembersihan serta pemilahan sampah botol plastik, gelas plastik yang dapat disumbangkan ke Bank Sampah Karang Taruna Desa Deniang serta sampah plastik lainnya di Pantai Bio Pulau Tiga, Rabu (22/07/2020).

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang diagendakan oleh Tim KKN UBB Desa Deniang, khususnya di bagian Divisi Lingkungan sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan Pantai Bio Pulau Tiga yang tentunya dapat dijadikan salah satu objek wisata.

"Kami melihat potensi besar yang ada di Pantai Bio Pulau Tiga sebagai tempat wisata yang menarik dengan struktur alam dan bebatuannya yang indah. Oleh karena itu sangat sayang jika objek wisata ini berkurang keindahannya karena sampah plastik yang berserakan dimana-mana," kata Joseph, Ketua KKN UBB Desa Deniang.

Pembersihan sampah plastik di Pantai Bio Pulau Tiga ini dilakukan dengan langsung memisahkan sampah botol, sampah gelas plastik, serta sampah plastik lainnya, agar sampah yang sudah dikumpulkan ini nantinya akan disumbangkan ke Bank Sampah Karang Taruna Desa Deniang.

"Sampah yang sudah dipisahkan seperti botol, gelas plastik dan sampah plastik lainnya itu akan langsung kami serahkan ke bank sampah. Sehingga sampah plastik ini dapat bermanfaat lebih untuk diolah kembali nantinya," tutup Joseph. (BBR)


Penulis : Umulya Islaha (Mahasiswa Jurusan Akuntansi, FE UBB)

Editor   : Kasmir