Pembukaan PERSARI, Eva Algafry: Hidupkan Kembali Perkemahan Bangka Tengah

Admin
Pembukaan PERSARI, Eva Algafry: Hidupkan Kembali Perkemahan Bangka Tengah

SUNGAISELAN, BABELREVIEW.CO.ID - Kwartir Ranting (Kwarran) Sungaiselan mengadakan Perkemahan Satu Hari (PERSARI) tingkat siaga, penggalang dan penegak se-Kwarran Sungaiselan untuk merealisasikan program kerja kwartir ranting Sungaiselan, Selasa (21/06/2022).


Eva Algafry selaku Ketua Kwartir Cabang Bangka Tengah yang menghadiri pembukaan PERSARI memberikan apresiasi kepada SMPN 2 Sungaiselan yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menumbuhkan kembali semangat anak-anak untuk menggerakkan kembali kepramukaan di Bangka Tengah.


"Hari ini kita hadir di kegiatan pramuka Perkemahan Satu Hari (PERSARI). Sebenarmya ini adalah stimulan, karena sudah 2 tahun tidak ada kegiatan perkemahan, saya selaku Ketua Kwarcab Bangka Tengah memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada SMPN 2 Sungaiselan yang telah menyelenggarakan kegiatan ini," tutur Eva.


Ia menambahkan, memasuki libur sekolah kegiatan ini bisa menjadi salah satu alternatif kegiatan positif untuk dilakukan. Kegiatan kepramukaan itu baik karena bisa melatih kemandirian, tanggung jawab dan kreativitas pada anak-anak.
"Ini harus kita kembangkan kembali dan mohon dukungan semua pihak agar kegiatan kepramukaan bisa aktif seperti sediakala," pungkasnya.


Sementara itu, Ketua Kwartir Ranting Sungaiselan, Yaya Masita mengatakan tujuan dari kegiatan PERSARI ini adalah untuk mengaktifkan kembali kegiatan pramuka yang sudah vakum karena terkendala pandemi Covid-19 sehingga banyak kegiatan yang tidak bisa dilaksanakan.


"Alhmdulillah keaktifan siswa dan semangatnya terpompa kembali dengan adanya kegiatan hari ini. Untuk pesertanya terdiri dari SD, SMP, SMA/SMK se-Kecamatan Sungaiselan sebanyak 23 SD, 8 SMP dan 4 SMA/SMK," pungkasnya.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Ristin/Hardian
Editor: Kumala Sari Dewi