Hanya 10 Ribu Rupiah Bisa Naik Perahu Keliling Pantai Lubuk Laut

Irwan
Hanya 10 Ribu Rupiah Bisa Naik Perahu Keliling Pantai Lubuk Laut

LUBUK BESAR, BABELREVIEW--Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Besar mengembangkan wisata bahari di pantai dusun Lubuk Laut, desa Lubuk Besar, kecamatan Lubuk Besar, kabupaten Bangka Tengah.

 Kepala Desa (Kades) Lubuk Besar, Mardianto mengatakan, di pantai Lubuk laut Pemdes melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) menyediakan jasa sewa perahu.

 " Cukup mengeluarkan uang sepuluh ribu rupiah perorang, pengunjung bisa menumpangi perahu yang disediakan, " katanya.

 Menurutnya, pengunjung juga disediakan Life Jacket atau jaket pelampung dari pengelola wisata.Tentu pengelola mengutamakan keselamatan pengunjung.

 " Selain bisa disewa untuk mengitari pantai lubuk laut, perahu juga bisa disewa untuk memancing ketengah laut, " katanya.

  Lebih lanjut ia mengatakan, pengembangan wisata pantai dusun Lubuk laut ini akan terus dilakukan setiap tahunnya, pihaknya juga nanti akan memungut retribusi kepada pengunjung.Dari dana tersebut nanti kita juga akan memelihara tempat wisata, " katanya.

 " Pengembangan sarana dan prasarana wisata ini juga akan terus dikembangkan. Kedepan akan dibangun gazebo untuk pengunjung serta akan dibangun seperti Pujasera yang diperuntukan bagi pelaku UMKM untuk menjajakan dagangannya, " katanya.

 Dirinya mengajak, ayo berwisata ke pantai dusun Lubuk laut dan menikmati keindahan pantai lubuk dengan menaiki perahu.

 " Tentunya dengan menjaga protokol kesehatan Covid-19 agar berwisata dengan nyaman dan aman, " katanya.

 

Laporan: Andre

Editor: Irwan