Pemdes Munggu Berikan Bantuan Beasiswa Bagi Anak Kurang Mampu dan Yatim Piatu

kasmirudin
Pemdes Munggu Berikan Bantuan Beasiswa Bagi Anak Kurang Mampu dan Yatim Piatu
Pemerintah Desa Munggu, Kecamatan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah, memberikan bantuan beasiswa kepada anak kurang mampu dan yatim piatu, Jumat (2/8/2019). (Foto: Ist)

SUNGAISELAN, BABELREVIEW.CO.ID -- Sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya, Pemerintah Desa (Pemdes) Munggu, Kecamatan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah, memberikan bantuan beasiswa bagi anak-anak kurang mampu serta yatim piatu di Desa Munggu.

Sebanyak 10 anak kurang mampu maupun yatim piatu mendapatkan bantuan beasiswa yang dianggarkan menggunakan APBDes.

Kepada Babel Review, Kepala Desa Munggu, Thamrin Aziz menyampaikan kalau kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemdes terhadap anak-anak dari keluarga yang kurang mampu.

"Program beasiswa ini kita mulai tahun ini, dengan menggunakan APBDes dan insya Allah akan kita laksanakan secara rutin setiap tahun," ujarnya, Jumat (2/8/2019).

Dirinya pun mengajak kepada para dermawan Desa Munggu, untuk ikut turut membantu menggalang dana untuk anak-anak dari keluarga yang kurang mampu.

"Mari kita tanamkan budaya gotong royong untuk membantu warga yang kurang mampu. Saya mengajak semua warga untuk turut memperhatikan pendidikan anak, khususnya dari keluarga kurang mampu di desa kita," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review