Pemdes Namang Salurkan BLT Dana Desa dan Bansos APBD

kasmirudin
Pemdes Namang Salurkan BLT Dana Desa dan Bansos APBD
Kepala Desa Namang, Wahid saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di kantor desa, Jumat (15/5/2020). (Foto: Istimewa)

NAMANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemerintah Desa Namang, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) pada Jumat (15/5/2020) kemarin.

Penyaluran BLT DD yang dilaksanakan di kantor desa ini, dibagikan secara langsung kepada penerima bersama Pemkab Bangka Tengah, perangkat desa, BPD dan aparat keamananan.

Kepala Desa Namang, Wahid mengatakan, untuk Desa Namang, BLT DD sudah disalurkan kepada 65 KK dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 600 ribu serta bansos dari APBD kepada 30 orang.

"Sasaran BLT DD ini kita berikan untuk beberapa kategori keluarga yang benar-bemar terdampak covid, di antaranya untuk keluarga yang kurang mampu, karyawan di PHK, pelaku UKM yang tutup serta kelurga yang anggota keluarganya sudah menderita sakit yang menahun," ujarnya kepada Babel Review, Sabtu (16/5/2020).

Wahid berharap, dengan adanya bantuan BLT DD ini, dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19.

Semoga BLT DD bisa meringankan beban masyarakat serta bisa dipergunakan dengan baik untuk kebutuhan sehari hari," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Faisal

Editor   : Kasmir

Sumber : Babel Review