Pemdes Pagarawan Salurkan BLTDD kepada 170 KK

kasmirudin
Pemdes Pagarawan Salurkan BLTDD kepada 170 KK
Pemerintah Desa Pagarawan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kepada 170 kepala keluarga, Sabtu (9/5/2020). (Foto: Diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemerintah Desa Pagarawan dengan cepat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) sebesar Rp 306 Juta kepada 170 kepala keluarga (KK) yang masuk dalam kategori berhak menerima.

Dari bantuan tersebut setiap KK akan menerima bantuan sebesar Rp 600 ribu selama 3 bulan.

Kepala Desa Pagarawan, Ahmad Zainudin kepada babelreview.co.id mengatakan, penyaluran BLT ini sudah mulai dilakukan, Jumat (8/5/2020) kemarin dan targetnya hari ini, Sabtu (9/5/2020) sudah tersalurkan semua.

"Ya benar, dari kemarin kita sudah mulai menyalurkan bantuan BLT DD ini, karena terkendala hujan jadi baru bisa tersalurkan ke penerima yang berhak di Dusun 1 dan Dusun 2 saja. Nah, hari ini kita lanjutkan di Dusun 3,4,5 dan 6, targetnya hari ini selesai tersalurkan," katanya, Sabtu (9/5/2020).

Zainudin menjelaskan kriteria penerima BLT-DD ini adalah keluarga miskin, yang terdapat dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang kehilangan mata pencaharian akibat dampak dari Covid-19 ini, atau terdapat anggota keluarga berpenyakit kronis/menahun, tidak masuk dalam peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), serta calon penerima BLT-DD harus memiliki nomor induk kependudukan (NIK).

"Kalau kita prioritas yang pertama jelas data yang ada di DTKS dan belum terbantu oleh dana pemerintah. Tapi untuk bantuan ini kita masukan juga beberapa dari mereka yang belum masuk di data DTKS serta tidak menerima bantaun dari pemerintah," imbuhnya.

  • Halaman
  • 1
  • 2