Pemdes Simpang Tiga Resmikan Gedung Posyandu Lavender

kasmirudin
Pemdes Simpang Tiga Resmikan Gedung Posyandu Lavender
Kepala Desa Simpang Tiga, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, Sartojoyo Bersama aparatur desa saat usai meresmikan gedung baru Posyandu Lavender di desa mereka, Jumat (14/2/2020). (Foto: Istimewa)

SIMPANGTERITIP, BABELREVIEW.CO.ID -- Desa Simpang Tiga Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, kini sudah memiliki gedung Posyandu sendiri. Selama ini Posyandu Lavender yang baru diresmikan ini, Jumat (14/2/2020), belum memiliki gedung dan masih menumpang di rumah warga.

Kepala Desa Simpang Tiga, Sartojoyo mengatakan, dengan diresmikannya gedung baru Posyandu Lavender diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Desa Simpang Tiga terutama yang memiliki balita.

“Dengan diresmikannya Gedung baru Posyandu Lavender ini, mampu mengangkat derajat kesehatan masyarakat di dua dusun yang ada di Desa Simpang Tiga ini, dengan melakukan kegiatan penimbangan sebulan satu kali,” ujarnya.

Menurut Sartojoyo, pembangunan gedung Posyandu Lavender ini menggunakan dana APBDes tahun 2019 yang sudah dianggarkan. Selama ini kata dia, Posyandu Lavender menumpang di rumah warga.

Ia berharap, keberadaan Posyandu ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk menimbang atau memeriksa balita mereka sekali dalam sebulan.

“Manfaatkanlah posyandu ini untuk memeriksa, menimbang atau berkonsultasi mengenai kesehatan balita. Ramaikanlah posyandu setiap bulan, karena posyandu ini dibangun untuk kepentingan warga juga,” imbuhnya.

Peresmian gedung Posyandu Lavender turut dihadiri camat Simpang Teritip, Kepala Puskesmas oleh ibu-ibu PKK Desa Simpang Tiga, pemerintah desa serta warga yang begitu antusias ikut senang dengan diresmikannya Posyandu Lavender. (BBR)


 

Penulis : Kasmir

Editor   : Kasmir

Sumber : Babel Review