Pemdes Terak Galakkan Budaya Jumat Bersih

faisal
Pemdes Terak Galakkan Budaya Jumat Bersih
Pelaksanaan Jumat Bersih oleh Pemdes Terak

TERAK, BABELREVIEW.CO.ID -- Demi terciptanya lingkungan yang aman dan sehat, Pemdes Terak selalu menggelar giat Jumat bersih dengan melibatkan masyarakat serta lintas sektor seperti BPD, PKK dan Karang Taruna.

Bersama tim gabungan serta masyarakat, pada Jumat (6/3/2020) Pemdes melaksanakan Jumat Bersih di sepanjang Jalan Raya Desa yang merupakam jalan protokol provinsi dikarenakan air yang sering masuk rumah warga pada saat hujan datang.

Disampaikan oleh Hengky, selaku Kades Terak, kegiatan ini sengaja di rutinkan selain bisa mempererat tali silaturahmi juga mengajarkan akan penting kebersihan desa dan hidup sehat.

“Kegiatan ini bertujuan supaya mengajarkan akan penting desa yang bersih dan sehat, apalagi sekarang rentan penyakit demam berdarah yang disebabkan genangan air yang menjadi sarang nyamuk,"ucapnya.

Hengky mengucapkan terima kasih kepada warga dan sektor lain yang sudah ikut berpartisipasi dalam melaksanakan gotong-royong serta selalu menjaga lingkungan sekitar bebas dari sampah.

"Saya menghimbau mari kita bersama-sama memiki tanggung jawab untuk selalu menjaga kebersihan dan menjaga lingkungan sekitar serta membuang sampah di tempat yang telah tersedia,"pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal

Editor    : Admin03

Sumber : Babel Review