Pemdes Teru Buka Posko Penerimaan Bantuan untuk Pasien Covid-19

Ahada
Pemdes Teru Buka Posko Penerimaan Bantuan untuk Pasien Covid-19
Masyarakat Desa Teru Kecamatan Simpang Katis Kabupaten Bangka Tengah membuka posko penerimaan bantuan untuk korban positif covid-19. (IST)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Masyarakat Desa Teru Kecamatan Simpang Katis Kabupaten Bangka Tengah berinisiatif membuka posko penerimaan bantuan untuk korban positif covid-19.

Kegiatan ini dilaksanakan Pemerintah Desa Terus beserta Irmas Teru dan Karang Taruna Teru. 

Tujuan aksi peduli tersebut guna membantu kebutuhan sembako untuk pasien Covid-19 yang sedang menjalani karantina di Pondok Pesantren Hidayatullah Desa Teru.

Ketua Karang Taruna Desa Teru, Syahril mengatakan, mulai Selasa (10/11/2020) pihaknya membuka posko peneriman bantuan. Posko ini akan berlangsung dua minggu kedepan.

"Hari ini posko penerimaan bantuan sudah mulai dibuka mulai pukul 13.00 - 17.00 WIB, dan akan dijaga oleh kawan-kawan dari Karang Taruna dan Irmas secara bergantian," ujar Syahril, Selasa (10/10/2020).

Ia menerangkan, setiap harinya hasil sumbangan akan langsung disalurkan ke pihak pesantren dan diambil melalui santri di depan gerbang.

"Kita termasuk beruntung diberi kesehatan oleh Allah SWT. Untuk itu sudah sewajibnya kita saling membantu kepada saudara yang tertimpa musibah," pungkasnya. (BBR)
Laporan: faisal