Pemerintah Kabupaten Bangka Terima Bantuan APD dari BKBB dan PT. FAL

Ibnuwasisto
Pemerintah Kabupaten Bangka Terima Bantuan APD dari BKBB dan PT. FAL
Bupati Bangka Mulkan SH MH saat memberikan sambutan setelah menerima bantuan APD dari BKBB dan PT. FAL di rumah dinas Bupati, Selasa (28/4/2020). (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Pemerintah  Kabupaten Bangka kembali menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dan sebagainya bagi tenaga medis. Bantuan tersebut dimaksudkan untuk memberikan kepedulian kepada tim medis dalam penanganan wabah Covid-19.

Bantuan kemanusiaan berupa masker, APD, sarung tangan dan lainnya itu yang dikhususkan untuk tenaga medis ini diberikan oleh salah satu perusahan perkebunan kelapa sawit yang ada di Kabupaten Bangka yaitu PT. Fenyen Agro Lestari (FAL) dan Bina Kasih Bangka Belitung (BKBB).

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Bangka Mulkan SH MH yang di dampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar Sip di rumah dinas Bupati Bangka, Selasa (28/4/2020).

Bupati Bangka menerangkan jika bantuan didapatkan dari Bina Kasih Bangka Belitung (BKBB) berupa 500 APD, 1.200 sarung tangan, 450 masker. Dan dari PT. Fenyen Agro Lestari bantuan berupa 1.000 masker, yang sebelumnya PT. FAL sudah memberikan bantuan beras sebanyak 5 ton.

Selanjutnya ia menambahkan, jika dari PT. FAL beberapa hari sebelumnya juga sudah membantu dalam bentuk uang yang di transfer ke nomor rekening di dinas sosial Kabupaten Bangka.

"Bantuan ini nantinya akan dibagikan dibeberapa rumah sakit yang ada di Kabupaten Bangka, seperti RSUD Depati Bahrain Sungailiat dan RSU Eko Maulana Ali Belinyu," tuturnya.

Kemudian Mulkan mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah membantu Pemkab Bangka dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Ini adalah bentuk kepedulian kita bersama, tanpa ada perintah atau dikomandoi oleh siapapun, mereka sudah terketuk hatinya untuk melakukan aksi sosial," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor : 

Sumber : Babel Review