Pemilu Serentak di Basel Berjalan Sukses, Kesbangpol Puji Kedewasaan Masyarakat

kasmirudin
Pemilu Serentak di Basel Berjalan Sukses, Kesbangpol Puji Kedewasaan Masyarakat
Kepala Kesbangpol Bangka Selatan, Doni S.IP , M.Si. (Foto: Andre)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bangka Selatan, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kelancaran dan kondusifitas pelaksanaan Pemilu serentak di Bangka Selatan pada 17 April lalu, sehingga berjalan dengan sukses.

"Kesuksesan Pemilu tidak lepas dari peran serta stake holder Pemilu seperti penyelenggara Pemilu, peserta Pemilu, penegak hukum, pemerintah daerah dan masyarakat yang menginginkan pelaksanaan Pemilu serentak di Basel berjalan dengan lancar," jelasnya, Kepala Kesbangpol, Doni S.IP , M.Si.

Menurutnya, semua tahapan Pemilu serentak 2019 sudah hampir selesai, tinggal menunggu pengumuman resmi dari KPU saja.

Hingga saat ini sambungnya, pelaksanaan Pemilu di Basel berjalan dengan lancar dan sukses. Kesuksesan ini tidak terlepas dari peran serta stakeholder Pemilu di Basel seperti KPU hingga ke tingkat PPS, Bawaslu hingga ke tingkat desa, peserta Pemilu, Parpol, TNI/Polri, pemerintah dan seluruh masyarakat Basel yang menginginkan Pemilu di Basel berjalan dengan lancar dan kondusif .

"Kesuksesan pelaksanaan Pemilu di Basel menunjukkan gambaran kedewasaan stakeholder di Negeri Junjung Besaoh dalam berdemokrasi ," tambahnya .

Diakuinya , dari sekitar 548 TPS di Basel tidak ada satu pun TPS yang melaksanakan pemungutan ulang seperti yang terjadi di beberapa daerah lainnya di Indonesia. hal ini menunjukkan bahwa adanya kedewasaan stakeholder Pemilu di Basel, dalam mensukseskan pesta demokrasi.

"Kedewasaan politik seperti ini dapat terus diwariskan pada kontestasi politik lainnya, yang akan berlangsung di Kabupaten Bangka Selatan , " tambahnya. (BBR)


Penulis  : Andre
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review