Pemkab Bangka Bantu Penderita Getah Bening Melalui Semari

kasmirudin
Pemkab Bangka Bantu Penderita Getah Bening Melalui Semari
Pengurus Semari bagian Pendistribusian Bantuan, Boy Yandra didampingi oleh Hendrik, Ustadz Nurdin Bayu dan Ustadz Yasir Mustofa selaku tokoh agama, Sabtu (30/3/2019). (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten Bangka menyerahkan bantuan kepada salah satu masyarakat warga Desa Kenanga, Kecamatan Sungailat, yang menderita penyakit getah bening melalui bantuan Semari (Sehari Lima Ratus Rupiah).

Semari Pemkab Bangka ini diketuai oleh Hj Menalina dan untuk bagian pendistribusian bantuan oleh Boy Yandra. Semari adalah program pengumpulan dana yang disisihkan melalui jiwa-jiwa sosial OPD, yang berada di lingkungan Pemkab Bangka.

Pemberian bantuan tersebut dipimpin langsung oleh Boy Yandra selaku pengurus Semari bagian Pendistribusian Bantuan didampingi oleh Hendrik, Ustadz Nurdin Bayu dan Ustadz Yasir Mustofa selaku tokoh agama.

Saat menyerahkan bantuan ini kepada Aman Cik usia 43 tahun, warga Desa Kenanga, Boy Yandra mengatakan bahwa bantuan ini hanya berupa  uang, beras, gula, minyak goreng, telur, susu, mie dan ikan kaleng.

Baca Juga:  JCA Jumat Sedekah Kunjungi Rumah Mbah Muhito Yang Masak Pakai Pelepah Kelapa

“Selain menyerahkan bantuan tersebut, pihak kami juga akan melakukan upaya untuk memberikan pendampingan kepada Aman Cik selama dirujuk ke Rumah Sakit Muh Husein Palembang dalam upaya mendapatkan pengobatan lebih lanjut," terang Boy Yandra, Sabtu (30/3/2019).

Menurutnya, semenjak Pemerintahan Mulkan-Syahbudin di Kabupaten Bangka, pihaknya “Semari” sudah membantu sekitar 16 orang yang membutuhkan bantuan melalui program Semari Pemkab Bangka.

“Kita akan terus melakukan program penyaluran bantuan seperti ini. Mudah mudahan apa yang kita lakukan hari dapat membantu dan bermanfaat bagi orang yang mengalami musibah,” pungkas Boy Yandra.

Boy Yandra menuturkan, Semari Pemkab Bangka tidak hanya memberikan bantuan sembako atau obat-obatan, tetapi Semari juga memberi kebutuhan pendampingan.

“Saya berharap Semari ini dapat selalu memberikan yang terbaik buat masyarakat Kabupaten Bangka, yang sedang membutuhkan bantuan. Alhamdulillah, sampai sejauh ini pihak kami sudah menerima banyak ucapan terima kasih untuk bupati Bangka atas peran Semari,” imbuhnya. (BBR)


Penulis : Ibnu 
Editor   : Kasmir
Sumber : Pemkab Bangka