Pemkab Bangka Salurkan 2.092 Paket Sembako di Kecamatan Riau Silip

Ibnuwasisto
Pemkab Bangka Salurkan 2.092 Paket Sembako di Kecamatan Riau Silip
Bupati Bangka Mulkan SH MH saat secara simbolis menyalurkan bantuan paket sembako kepada salah satu warga, Kamis (14/5/2020). (Foto.Ist)

RIAU SILIP, BABELREVIEW.CO.ID - Peduli dampak Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bangka kembali menyalurkan bantuan sembako sebanyak 2.092 paket di Kecamatan Riau Silip, Kamis (14/5/2020).

Penyaluran bantuan paket sembako tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Bangka Mulkan SH MH yang didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Wakil I DPRD Kabupaten Bangka, Dandim Bangka, Kapolres Bangka dan OPD yang ada Lingkungan Pemkab Bangka.

Mulkan mengatakan hari ini rombongan akan menyalurkan bantuan di tiga desa yang ada di Kecamatan Riau Silip, antara lain Desa Berbura, Desa Cit dan Desa Deniang. Tujuannya adalah menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan karena dampak Covid-19.

"Hari ini ada sebanyak 130 paket disalurkan di Desa Berbura, 271 paket untuk di Desa Cit dan 221 paket sembako kita salurkan di Desa Deniang. Dan untuk 6 desa lainnya nantinya bantuan akan diserahkan langsung oleh perangkat desa masing-masing pada hari Sabtu 16 Mei 2020," terangnya.

Ia menerangkan penerima bantuan sosial merupakan masyarakat yang masuk dalam kategori membutuhkan, tetapi belum menerima bantuan dalam bentuk yang lainnya seperti program keluarga harapan (PKH), bantuan pangan non tunai (BPNT) atau bantuan langsung tunai (BLT). 

Selain menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat, Bupati juga menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kesehatan agar dapat mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Saya berharap apa yang kami salurkan ini dapat memberikan manfaat, dan disalurkan tepat kepada sasaran yakni masyarakat yang benar-benar berhak untuk menerimanya. Dan kami menginginkan agar masyarakat agar tetap memahami dan mendukung program pemerintah," tutupnya. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor : 

Sumber : Babel Review