Pemkab Bangka Terima Penghargaan Kemenpan RB Atas Inovasi "Abang Timah untuk Bu Disa"

Irwan
Pemkab Bangka Terima Penghargaan Kemenpan RB Atas Inovasi

JAKARTA, BABELREVIEW.CO.ID – Bupati Bangka Mulkan menerima penghargaan dalam ajang Top 45 Inovasi Pelayanan Publik yang diselenggarakan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atas Inovasi “Abang Timah untuk Bu Disa”.

Menteri Menpan RB Tjahjo Kumolo langsung menyerahkan piagam penghargaan ini untuk Bupati Bangka.

Penyerahaan sendiri dilaksanakan di Gedung Tribata Jakarta, Rabu (25/11/2020) pada acara Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2020.

Hasil dari kompetisi ini akan diikutsertakan dalam United Nations Public Service Awards (UNPSA) yang diselenggarakan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Abang Timah untuk Bu Disa sendiri merupakan inovasi dari pemerintahan Kabupaten Bangka melalui dinas Pangan dan pertanian guna memanfaatkan lahan bekas tambang timah menjadi lahan pertanian.

Inovasi “Abang Timah untuk Bu Disa” masuk dalam 45 inovasi terbaik dari seluruh Indonesia dan berhasil menyingkirkan inovasi dari daerah lainnya.

Hal ini merupakan suatu prestrasi serta keberhasilan pemerintah Kabupaten Bangka dikancah nasional.

“Pemkab Bangka dalam mewujudkan hal tersebut merupakan berkat dari kerjasama lima elemen pembangunan atau yang biasa disebut pentahelix. Sehingga kerja sama dan kekompakan merupakan kunci mewujudkan hal tersebut," ungkap Mulkan.

  • Halaman
  • 1
  • 2
  • 3