Pemkab Bangka Terima Penghargaan Top 30 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 2019 dari Kemenpan RB RI

Ibnuwasisto
Pemkab Bangka Terima Penghargaan Top 30 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 2019 dari Kemenpan RB RI
Wakil Bupati Syahbudin Sip saat menerima piala penghargaan dari Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo di Hotel Ke Meridien Jakarta, Senin (9/12/2019). (Foto.ist)

JAKARTA, BABELREVIEW.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Bangka kembali menerima piala penghargaan yang kesekian kalinya di tahun 2019. Kali ini Pemkab Bangka menjadi salah satu Kabupaten yang dinilai memberikan pelayanan pengaduan publik terbaik oleh kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi publik (Kemenpan RB) RI.

Terkait hal tersebut, Wakil Bupati Bangka Syahbudin Sip mewakili dari pemerintah Kabupaten Bangka berhak menerima piala penghargaan Top Pelayanan Pengaduan Publik (TPPP) 2019 se Indonesia yang langsung diserahkan oleh Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo di Hotel Ke Meridien Jakarta, Senin (10/12/2019).

Pada kesempatan, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB, Prof. Dr. Diah Natalisa MBA menyampaikan jika total peserta kompetisi sebanyak 321 instansi. Hal ini mengalami kenaikan sebesar 92.5 persen dibandingkan jumlah peserta tahun sebelumnya yang hanya sebanyak 162 instansi.

"Peserta itu terdiri dari 187 pada kategori Instansi Pemerintah Penyelenggara Pengaduan Pelayanan Publik dan 165 peserta pada katagori Unit Pelaksana Publik," ujarnya.

Sementara itu dari Menteri PANRB RI yang di bacakan oleh Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Bapak Drs. Dwi Wahyu Atmaji, M.P.A., mengatakan bahwa ajang ini sebagai penyemangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan sebagai bentuk wujud dari Reformasi Birokrasi.

"Bagi yangg belum berhasil mendapatkan piala penghargaan diharapkan terus memacu perubahan untuk terus meraih predikat yang lebih baik," tuturnya.

Wakil Bupati Bangka Syahbudin Sip mewakili atas nama Bupati Bangka dan Pemerintah Kabupaten Bangka mengucapkan terima kasih kepada OPD terkait atas kerja samanya sehingga kita dapat meraih Penghargaan tersebut.

"Semoga momentum ini menjadi pemacu komitmen Pemerintah Kabupaten Bangka untuk tetap memberikan yang terbaik dalam melayani masyarakat terkhusus dalam hal Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik" pungkas Syahbudin.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review