Pemkab Basel Utus Desa Payung Ikuti Lomba Bulan Bakti Tingkat Provinsi

kasmirudin
Pemkab Basel Utus Desa Payung Ikuti Lomba Bulan Bakti Tingkat Provinsi
Desa Payung memwakili Kabupaten Bangka Selatan dalam Lomba Bulan Bakti Gotong Royong tingkat Provinsi Bangka Belitung. (Foto: Ist)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemerintah Desa Payung menyerahkan profil desa guna mengikuti perlombaan Bulan Bakti Gotong Royong masyarakat tingkat Provinsi Bangka Belitung pada Senin (26/8/2019).

Adapun penyerahan ini diserahkan oleh Rifani S.Ip, Kades Payung dan diterima oleh Ketua Tim Yuniar S, Stp, M.Si

Kasi Pengembangan Potensi Masyarakat, Akil mengatakan, Desa Payung menjadi perwakilan Kabupaten Bangka Selatan untuk mengikuti Lomba Bulan Bakti Gotong Royong masyarakat tingkat Provinsi Bangka Belitung, setelah menjadi juara pada lomba desa sebelumnya.

"Tahun ini memang desa yang dikirim pada lomba tersebut adalah desa yang juara lomba desa, namun tahun depan akan diadakan seleksi tingkat kabupaten," imbuhnya.

Dikatakannya, ada empat penilaian dalam lomba tersebut yakni bidang sosial, budaya, agama, lingkungan, ekonomi, dan kemasyarakatan.

"Tentunya kriteria ini sesuai dengan Pasal 10 Permendagri Nomor 42 tahun 2005 tentang Pedoman Penilaian lomba bulan bakti gotong royong masyarakat," jelasnya.

Ia berharap, semoga Desa Payung bisa menjadi juara dalam lomba bulan bakti gotong royong masyarakat dan membanggakan Bangka Selatan.

Sementara itu Kades Payung, Rifani menambahkan, Desa Payung berkesempatan menjadi perwakilan lomba bulan bakti gotong royonh masyarakat tingkat Provinsi Babel mewakili Kabupaten Basel.

"Persiapan mengikuti lomba ini membutuhkan waktu satu bulan untuk mempersiapkan semua persyaratannya. Menjadi penilaian dari juri, yakni kegiatan yang telah diselenggarakaan pada tahun anggaran 2017 dan 2018," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Andre
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review