Pemkab Bateng Pastikan Seluruh Venue Porprov Selesai Pada Oktober

kasmirudin
Pemkab Bateng Pastikan Seluruh Venue Porprov Selesai Pada Oktober
Venue panjat dinding Porprov 2018 yang diselenggarakan di Bangka Tengah sudah siap digunakan. (foto:Andre)

KOBA, BABELREVIEW -- Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) akan berlangsung beberapa bulan lagi.

Persiapan demi persiapan terus dikebut, guna mensukseskan event olahraga terbesar tingkat provinsi ini. Mulai dari pembinaan atlet hingga pembangunan venue oleh masing masing bagian terus dikerjakan.

Adapun instansi yang terlibat langsung dalam gelaran Porprov ini ialah Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) yang fokus pada pembangunan venue pertandingan.

Kepala Dinas Parbudpora melalui Kabag Pemuda Olahraga, Qutti mengatakan, Persiapan terus dilakukan mengingat pada November 2018 Porprov sudah berjalan. Sempat terkendala masalah anggaran, tetapi dari pemerintah provinsi turut membantu. Disparbudpora maunya pembangunan terus dikerjakan, tetapi harus menyesuaikan dana yang tersedia.

"Saat ini kesiapan Venue sudah menyentuh angka 90 % dan mudah-mudahan pada Oktober nanti sudah selesai 100 %. Beberapa venue sudah siap, tinggal sedikit yang dalam tahap penyelesaian misalnya kolam renang dan lintasan atletik," ujarnya, Rabu (4/7/2018).

Lebih lanjut ia mengatakan, pembangunan venue ini tidak serta merta untuk Porprov saja, melainkan Pembangunan ini mempunyai proyek jangka panjang yakni kejuaraan pelajar, dan tidak menutup kemungkinan event nasional.

"Disparbudpora juga telah mengajukan setidaknya 9 proposal untuk menjadi tuan rumah pada event olahraga nasional. Karenanya selain dana pembangunan Porprov juga kita siapkan dana pemeliharaan," tukasnya saat ditemui wartawan, (BBR)


Penulis : Andre
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview