Pemkab Bateng Segera Bangun Smelter Mini dan Perguruan Tinggi di Lahan Eks Kobatin

faisal
Pemkab Bateng Segera Bangun Smelter Mini dan Perguruan Tinggi di Lahan Eks Kobatin
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh. (Foto : Faisal)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Lama terbengkalai, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, berencana akan memanfaatkan lahan eks PT Kobatin untuk membangun smelter mini dan perguruan tinggi.

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh mengatakan, pemanfaataan lahan PT Kobatin dengan rencana membangun smelter mini dan perguruan tinggi guna membuka lapangan kerja baru diwilayah Bangka Tengah khususnya Koba.

"Kita sudah melakukan pertemuan dengan kementrian ESDM terkait pengelolaan Lahan eks PT Kobatin agar bisa kembali produktif dan menyerap tenaga kerja,"ujarnya, Jumat ( 10/1/2020).

Ia menuturkan selain akan dibangun smelter mini dan perguruan tinggi, lahan dan perkantoran eks PT Kobatin akan juga dibangun tempat penampungan minyak CPO dan pelabuhan khsusus.

"Lahan eks kobatin ini berada tepat ditepi pantai, jadi sangat potensial jika dibuat tempat penampungan minyak CPO sehingga memungkinkan untuk dibangun pelabuhan khusus,"ucapnya.

Bupati berharap masterplan pembangunan ini diharapkan mampu menghidupkan lagi lahan yang lama tidak terbengkalai ini sehingga menjadi bermaanfaat kembali untuk masyarakat.

"Kita akan buat lahan ini kembali ptoduktif dengan membangun beberapa bangunan baru sehingga nanntinya diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan baru dan mampu menyerap sumber daya manusia di Bangka Tengah,"pungkasnya. (BBR)


Penulis : Faisal

Editor     : Admin03

Sumber  : Babel Review