Pemkab Bateng Siapkan 30 Ruang Isolasi ODP dan 6 Ruang Isolasi PDP

kasmirudin
Pemkab Bateng Siapkan 30 Ruang Isolasi ODP dan 6 Ruang Isolasi PDP
Kepala Dinas Kesehatan Bateng, dr. Bahrun Siregar. (Foto: Faisal)

KOBA, BABELREVIEW.CO.ID -- Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melalui Dinas Kesehatan telah menyiapkan 36 ruang isolasi.

Ruang isolasi tersebut terdiri dari 30 ruang isolasi orang dalam pengawasan (ODP) dan 6 ruang pasien dalam pengawasan (PDP).

Kepala Dinas Kesehatan Bateng sekaligus sebagai Jubir gugus tugas Covid 19 Bateng, dr. Bahrun Siregar mengatakan, untuk ODP sudah meyiapkan gedung diklat sebagai tempat isolasi sedangkan PDP di RSUD Koba.

"Sebanyak 30 ruang untuk ODP sudah kita siapkan menggunakan Gedung Diklat Bateng, namun untuk PDP kita siapkan di RSUD dengan fasilitas yang memadai," kata Bahrun, Rabu (29/4/2020).

Dikatakan dr. Bahrun, pihaknya saat ini sedang membuka lowongan untuk tenaga medis seperti dokter, perawat, pengurus jenazah dan OB, guna menunjang kegiatan pencegahan dan penanganan di ruang isolasi.

"Seiring dengan banyaknya ruang isolasi yang kita siapkan, pembukaan rekrutmen tenaga kesehatan ini guna membantu penanganan pasien Covid-19 di wilayah Bangka Tengah," tukasnya. (BBR)


Penulis : Faisal

Editor   : Kasmir