Pemkab Bateng Tetap Gelar Musrenbang di Tengah Pandemi Global Covid -19, Begini Penjelasan Kepala Bapelitbangda

faisal
Pemkab Bateng Tetap Gelar Musrenbang di Tengah Pandemi Global Covid -19, Begini Penjelasan Kepala Bapelitbangda
Pelaksanaan Musrenbang RKPD 2021 di Gedung Diklat BKPSDMD, Kamis (26/3/2020). (Ist)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Di tengah pandemi COVID-19, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah tetap menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Diklat BPKSDMD Bangka Tengah pada Kamis (26/3/2020) tersebut tetap digelar, namun sesuai dengan SOP dalam surat edaran Kemendagri terkait pelaksanaan Musrenbang RKPD provinsi dan kabupaten/kota Tahun 2021

"Berdasarkan edaran Kemendagri memang ada perintah untuk pemerintah daerah melakukan penundaan kegiatan atau forum yang melibatkan banyak orang. Namun bisa juga dilaksanakan sesuai dengan kondisi dan situasi daerah masing-masing," ujar Anas Ma'ruf , Kepala Bapelitbangda Bangka kepada Babel Review, Kamis (26/3/2020). 

Dengan tidak menampik kalau kasus Covid 19 sudah menjadi pandemi global oleh WHO, pihaknya melaksanakan musrenbang menerapkan standar prosedur pencegahan penyebaran COVID-19 sesuai dengan edaran Kemendagri

"Dalam melaksanakan musrenbang dengan situasi pandemi global akibat Covid 19 ini, kita tetap menerapkan SOP pencegahan COVID-19 seperti peserta yang terbatas, kursi disusun dengan jarak, sterilisasi ruangan serta pengukuran suhu tubuh," pungkasnya. (BBR)