Pemkab Bateng Usulkan 14 Raperda

kasmirudin
Pemkab Bateng Usulkan 14 Raperda
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh menyampaikan 14 Raperda dalam rapat paripurna DPRD Bateng, Kamis (15/8/2019). (Foto: Faisal)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- DPRD Kabupaten Bangka Tengah menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2020.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Bangka Tengah Algafry Rachman serta Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh tersebut menyampaikan, 14 Rancangan Perda yang diantaranya 11 Promperda biasa dan 3 Promperda dengan komulatif terbuka.

Ibnu Saleh dalam sambutannya menyampaikan, berdasarkan ketentuan Pasal 39 UU No. 12 tahun 2011 dan Pasal 15 ayat 4 No. 80 tahun 2015 sebagaimana telah diubah kedalam Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 120 Tahun 2018 Bahwa penyusunan Perda dilakukan dalam Propemperda untuk jangka waktu satu tahun.

"Dalam rangka melaksanakan amanat tersebut, Pemkab Bateng pada tahun ini kembali mengusulkan Promperda skala prioritas bersama DPRD sebanyak 14 Raperda untuk ditetapkan dalam Propemperda tahun 2020," terangnya, Kamis (15/8/2019).

Dirinya berharap, dengan Propemperda 2020 ini, pembentukan peraturan daerah dapat terlaksana dengan tertib, teratur, tersistematis, taat hukum, tidak tumpang tindih.

"Dengan adanya Propemperda, kita lebih memperhatikan skala prioritas dalam pembentukan peraturan daerah. Sehingga dapat mewujudkan pemerintahan yang baik (Good Governance) dan Pemerintah yang bersih (Clean Governance)," pungkas Ibnu. (BBR)


Penulis  : Faisal 
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review