Pemkab Belitung Luncurkan Program Laskar Bersih Dari Sampah

kasmirudin
Pemkab Belitung Luncurkan Program Laskar Bersih Dari Sampah
Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie.(ant)

TANJUNG PANDAN, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meluncurkan program laskar bersih dari sampah guna meningkatkan kesadaran masyarakat menjaga kebersihan lingkungan di daerah itu.

"Kami luncurkan program laskar bersih dari sampah yang kami singkat dengan nama "lebah" sehingga meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan," kata Wakil Bupati Isyak Meirobie di Tanjung Pandan, Senin (21/1/2019).

Menurut dia Pemkab Belitung nantinya akan menempatkan sebanyak tujuh unit bak penampungan sampah di lokasi yang telah ditentukan misalnya pada setiap kantor Kelurahan di daerah itu.

Ia mengatakan Pemkab Belitung juga akan menggandeng Satpol PP guna melakukan razia dan menindak masyarakat yang tertangkap tangan membuang sampah sembarangan di daerah itu. 

"Jadi siapa yang tertangkap tangan membuang sampah sembarangan akan didenda langsung di tempat. Nanti akan kami buat peraturan tersebut," katanya.

Sementara Kepala Bidang Pengolahan Sampah dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung, Rustam menyambut baik peluncuran program "lebah" tersebut.

Program tersebut dinilainya akan membentuk kesadaran masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan terutama mengenai persoalan sampah.

"Kami dukung sepenuhnya terutama persoalan sampah. Karena itu persoalan kita bersama dan masyarakat sehingga senantiasa membuang sampah pada tempatnya," ujarnya. (BBR)


Penulis  : Ant           
Editor    : Kasmir
Sumber : Babelreview