Pemkot dan Pemprov Babel Rayu Menhub Budi Karya, Minta New Port Pangkalbalam Segera Terwujud

Ahada
Pemkot dan Pemprov Babel Rayu Menhub Budi Karya, Minta New Port Pangkalbalam Segera Terwujud
Walikota Pangkalpinang meninjau lokasi yang bakal dijadikan lokasi New Port of Pangkalbalam, di Pangkalbalam Pangkalpinang, Kamis (14/5/2020). (Gusti/babelreview.co.id)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID --- Upaya Pemkot Pangkalpinang untuk mengembangkan pelabuhan Pangkalbalam atau New Port of Pangkalbalam akan segera terwujud.

Setelah melalui proses yang cukup panjang, kini progresnya mulai terlihat.

Pengembangan Pelabuhan Pangkalbalam sebelumnya memang gencar diusahakan Walikota Pangkalpinang karena pelabuhan saat ini kurang efektif.

Terlebih ketika kondisi air laut surut, kapal akan sulit bersandar dan harus menunggu kondisi air laut pasang.

Walikota Pangkalpinang,  Maulan Aklil menyatakan, langkah selanjutnya Pemkot Pangkalpinang akan menyiapkan aset tanah untuk dihibahkan kepada pemerintah pusat.

"Untuk persyaratan pengembangan kita akan hibahkan tanah seluas 4,5 hektar untuk diproses," ungkap Walikota, Kamis (14/05/2020).

Molen sapaan akrabnya ini juga menyampailan, adapun persiapan yang dilakukan sudah memasuki tahap pengajuan ke pemerintah pusat melalui Pemprov Kepulauan Babel.

"Kemarin melalui video confrence dengan Menteri Perhubungan, bapak Budi Karya Sumadi, Pemprov Babel dan Pemkot Pangkalpinang telah menyampaikannya secara langsung," ucap Molen. (BBR)
Laporan: Gusti Randa