Pemkot Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional

Admin
Pemkot Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional
Foto:Diko

Pangkalpinang ,BABEL REVIEW – Memperingati Hari Pendidikan nasional, Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar upacara, Kamis (02/05) di ruang pertemuan OR Kantor Walikota Pangkalpinang. Hadir dalam acara tersebut seluruh Guru PAUD, SD, SMP, se-Kota Pangkalpinang, Pelajar Se-Kota Pangkalpinang, Pejabat Kota Pangkalpinang, dan Forkopimda  Kota Pangkalpinang.

Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian yang menjadi inspektur upacara membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy. Dalam sambutan yang dibacakan Sopian, Menteri Pendidikan menyatakan empat tahun masa pemerintahan Presiden Joko Widodo - Yusuf Kalla lebih difokuskan pada pembangunan infrastruktur atau prasarana.

Pembangunan prasarana transportasi darat, laut maupun udara. Mulai jalan tol hingga jalan pedesaan, pelabuhan, dan lapangan terbang. Di samping infrastruktur komunikasi, juga membangun infrastruktur pengairan untuk memenuhi kebutuhan air dan irigasi serta infrastruktur energi. Kecukupan infrastruktur adalah merupakan prasyarat untuk menjadi negara maju.

Tidak ada satu pun negara maju tanpa didukung infrastruktur yang cukup. "Pembangunan infrastruktur dalam empat tahun terakhir ini kian dirasakan manfaatnya. Pemerintahan juga memulai pembangunan dari pinggiran. Keduanya memiliki makna yang mendalam.

Dengan terbangunnya infrastruktur khususnya transportasi dan komunikasi, konektivitas seluruh wilayah Indonesia dapat diwujudkan. Wilayah Indonesia betul-betul tersatukan di alam nyata, bukan hanya di alam idea. Di sisi lain, pembangunan di wilayah pinggiran dapat mempertegas kehadiran dan kedaulatan negara," ungkapnya.

Selanjutnya


Penulis  : Diko 
Editor    : Sanjay
Sumber  : Babel Review