Pemkot Pangkal Pinang Buka Gelar Pemilihan Bujang Dayang 2019

kasmirudin
Pemkot Pangkal Pinang Buka Gelar Pemilihan Bujang Dayang 2019
Pemilihan Bujang Miak Kota Pangkal Pinang. (Foto: Ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Dalam rangka mendukung pengembangan promosi pariwisata di Pangkal Pinang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkal Pinang menggelar pemilihan Bujang dan Dayang Tahun 2019.

"Sekarang masih tahap pendaftaran mulai tanggal 20 Mei sampai 29 Juli 2019. Peserta yang terdaftar saat ini sebanyak 55 peserta, namun biasanya pada hari terakhir banyak yang mendaftar," ujar Kasi Kesenian dan Perfilman, Yosep Sanjaya saat dikonfrimasi melalui whatsapp, Jumat (26/7/2019).

Ia mengatakan, setelah proses pendaftaran akan ada seleksi tahap I tes tertulis pada tanggal 30 Juli sampai 1 Agustus 2019.

"Peserta akan seleksi tahap I di Cordella Hotel dan untuk tahap karantina dan grand final akan dilaksanakan di Swiss Belhotel pada tanggal 31 Agustus 2019," terangnya.

Lanjutnya, untuk sistem penilaian nantinya yang akan dinilai oleh para juri yakni brain, beauty, behaviour dan brave.

"Untuk juri pada pemilihan akan dipimpin oleh Willy Siswanto, untuk juri tamu ada ibu Monica Haprinda (istri wali kota Pangkal Pinang) dan juri pusat dari Adwindo (Asosiasi Duta Wisata Indonesia). Rencananya juga kami akan mengundang juri tamu Puteri Indonesia dan artis Ibu kota," kata Yosep.

Ia juga berharap, melalui ajang pemilihan Bujang Dayang Tahun 2019, para peserta dapat proaktif dan peduli terhadap kemajuan kebudayaan dan pembangunan pariwisata Kota Pangkal Pinang.

"Selain itu, juga sapat menambah pengetahuan, unsur pendidikan moral dan mampu mengembangkan diri dengan mengakar pada adat dan budaya daerah," harapnya.(BBR)


Penulis  : Gusti
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review