Pemkot Pangkal Pinang Dapat Dana Rp 2,7 M Untuk Kelola Pariwisata

kasmirudin
Pemkot Pangkal Pinang Dapat Dana Rp 2,7 M Untuk Kelola Pariwisata
Pantai Pasir Padi Pangkal Pinang. (Foto: Fierly)

PANGKALPINANG, BABEL REVIEW.CO. ID -- Dinas Pariwisata Kota Pangkal Pinang tahun 2019 ini, mendapatkan suntikan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Pariwisata senilai Rp 2,7 miliar.

Kepala Dinas Parawisata Kota Pangkalpinang, Ety Fahriati menyampaikan, dana DAK tersebut akan diperuntukkan untuk pengelolaan fasilitas di kawasan wisata Pantai Pasir Padi.

"Ada beberapa item yang dilaksanakan dengan dana DAK tersebut yakni Plaza Kuliner, gerbang Pasir Padi, pedestrian atau tempat pejalan kaki," ujar Ety Fahriati saat ditemui Babel Review di ruang kerjanya, Rabu (17/7/19) sore.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan ini juga mengatakan, dalam waktu dekat pengelolaan kawasan wisata Pantai Pasir Padi akan segera terealisasikan.

"Sudah masuk ke tahap lelang, tinggal kita nanti untuk ketuk palu untuk memulai prosesnya sudah bisa dimulai bulan ini,” ujarnya.

Ia juga berharap, dengan adanya fasilitas di Pantai Pasir Padi tentunya dapat meningkatkan jumlah pengunjung dan perekonomian masyarakat.

"Secara bertahap akan kita tata, untuk Plaza Kuliner sendiri kita letakkan pada jalur sebelah kanan. Insya Allah sesuai pesan wali kota saat saya dilantik, untuk dapat memgembangkan parawisata di Pangkal Pinang dan saya siap mewujudkan itu,” harap Ety. (BBR)


Penulis  : Gusti 
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review