Pemkot Pangkalpinang Luncurkan Sistem Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan

kasmirudin
Pemkot Pangkalpinang Luncurkan Sistem Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat meluncurkan Sistem Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan Terpadu Satu Pintu, Selasa (1/10/2019). (Foto: Gusti)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Tenaga Kerja (Naker) Kota Pangkalpinang, meluncurkan Sistem Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan Terpadu Satu Pintu, Selasa (1/10/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan DPMPTSP dan Naker Kota Pangkalpinang yang diresmikan langsung oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan, kegiatan ini sudah diidamkan-idamkan Pemkot Pangkalpinang sebagai langkah awal perbaikan sistem perizinan di Kota Pangkalpinang.

"Ini merupakan triger awal untuk menyatakan bahwa peizinan di Pangkalpinang sudah satu pintu, saya ingin satu pintu. Apabila pelaksanaanya OPD lainya masih setengah hati, kita tarik kesini, buat mekanisme sistem pelayanan yang bagus," kata wali kota yang akrab disapa Molen ini.

Molen mengatakan, seiring dengan berjalannya pelayanan saat ini, kedepannya Pemkot Pangkalpinang akan semakin meningkatkan pelayanan.

Lanjutnya, dalam sistem perizinan tersebut OPD yang berkaitan terkait pelayanan yakni Dinas PU, DLH, Disperindag, Parawisata, Dinkes dan Pertanian.

"Ini lah langkah awal untuk mempromosikan sistem pelayanan satu pintu. Jangan coba-coba bermain ada satu pintu dibelakang, ada pintu lainnya, perizinan satu pintu ini salah satu penerimaan dan  menjadi ikon pelayanan," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Gusti
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review