Pemkot Pangkalpinang Siapkan Rp 600 Juta untuk Bangun Taman Baru

kasmirudin
Pemkot Pangkalpinang Siapkan Rp 600 Juta untuk Bangun Taman Baru
Kepala Disperkim Kota Pangkalpinang, Miego. (dok)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemerintah Kota Pangkalpinang semakin gencar mempercantik wajah Kota Pangkalpinang.

Upaya memperindah wajah ibu kota Provinsi Bangka Belitung ini, melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Pangkalpinang akan membangun sejumlah taman ikonik baru di Kota Pangkalpinang pada tahun 2020 ini.

"Pembangunan taman ikonik baru tersebut di antaranya berada di Taman Dealova yang terletak di kawasan Tampuk Pinang Pura, Simpang Lima Theresia dan di kawasan Puri 56.

“Pembangunan tersebut akan kita anggarkan di APBD perubahan, karena direfocussing untuk pencegahan Covid-19 ini. Dana ketiga item tersebut Rp 600 juta," kata Kepala Disperkim Kota Pangkalpinang, Miego, Rabu (8/7/2020).

Ia mengatakan, di kawasan Tampuk Pinang Pura atau sering disebut Taman Dealova akan dibangun fasilitas skate park. Sedangkan di Simpang Lima Theresia akan dibangun berupa taman ikonik, yang saat ini sedang didesain.

"Dealova kita buat skeatpark, di Puri juga sama, berupa ikonik, kalau di median jalan akan lanjutan vertikal itu. Jadi sedikit demi sedikit mengubah wajah Kota Pangkalpinang," katanya.

Selain menggunakan dana APBD, Miego menyebutkan, Pemkot Pangkalpinang juga mendapat bantuan dari dana CSR dari PT. PLN Babel berupa bibit tabebuya.

"Ada juga bantuan dari dana CSR, seperti dari PLN berupa bibit pohon tabebuya sekitar 700 pohon, kemudian bantuan pos jaga polisi di taman Dealova. Tabebuya kita tanam di satu tempat dekat kawasan Taman Dealova, menjadi Taman Tabebuya yang akan menjadi destinasi wisata baru," kata Miego. (BBR)


Penulis : Gusti Randa

Editor   : Kasmir