Pemkot Pangkalpinang Terima Penghargaan Kategori Kota Sangat Inovatif dari Kemendagri

Irwan
Pemkot Pangkalpinang Terima Penghargaan Kategori Kota Sangat Inovatif dari Kemendagri

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID — Pemkot Pangkalpinang menerima Penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2020, dengan Kategori Kota Sangat Inovatif oleh Kementerian Dalam Negeri.

Penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Bappeda dan Litbang Kota Pangkalpinang Agung Yubi Utama di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat (18/12/2020).

“Alhamdulillah Kota Pangkalpinang masuk sebagai Kategori Kota Sangat Inovatif oleh Kementerian Dalam Negeri, dari 514 kabupaten dan kota di Indonesia,” kata Agung.

Dikatakannya, yang menjadi penilaian Kemendagri yakni setiap nafas pembangunan di daerah, untuk memiliki inovasi untuk pembangunan jangka panjang di Indonesia.

Melalui penghargaan ini diharapkan menjadi memicu para OPD di Pemkot Pangkalpinang untuk terus berinovasi.

“Ternyata penghargaan ini mendapatkan insentif apabila berhasil masuk lima besar. Kebetulan yang masuk kategori tahun ini inovasi aplikasi Sistem Manajemen Informasi Kepegawaian (SMILE) yang ada di BKPSDMD Kota Pangkalpinang,” ujarnya.

Ia berharap untuk tahun 2021 mendatang Pemkot Pangkalpinang ikut serta dan setiap OPD minimal memiliki satu inovasi.

“Untuk tahun depan kita ikutkan lagi nanti. Strateginya yaitu wali kota berikan surat edaran bahwa setiap OPD minimal memiliki satu inovasi, target kita tahun depan minimal masuk lima besar,” harapnya. (BBR)

Laporan: Gusti

Editor: Irwan