Pemkot Pangkalpinang Tetap Gelar Salat Ied Iduladha di Alun-alun Taman Merdeka

kasmirudin
Pemkot Pangkalpinang Tetap Gelar Salat Ied Iduladha di Alun-alun Taman Merdeka
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (kemeja putih). (Foto: Gusti Randa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemerintah Kota Pangkalpinang akan melaksanakan salat Iduladha 1441 H, dengan menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) protokol Covid-19, di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, pada 31 Juli 2020 mendatang.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil yang akrab disapa Molen menyampaikan, sesuai dengan Surat Edaran Nomor 18 tahun 2020 dari Kementerian Agama RI mengenai pelaksanaan salat Iduladha tahun 1441 H pada masa tatanan kenormalan baru.

"Dari Kemenag dan MUI juga diperbolehkan untuk melaksanakan Salat Iduladha di lapangan, namun tetap melakukan SOP protokol kesehatan," kata Molen, Sabtu (25/7/2020).

Molen mengatakan, dalam pelaksanaan salat Iduladha nanti akan diatur saf dan berjarak 1 meter, kemudian Salat Ied akan berlangsung singkat.

"Nanti kami atur, kami siapkan. Jadi bagi masyarakat, ayo kita Salat Iduladha bersama, dengan menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," terangnya.

Lanjutnya, untuk pemotongan hewan kurban, Pemkot Pangkalpinang akan melaksanakan di rumah dinas wali kota Pangkalpinang, dengan menerapkan SOP protokol Covid-19.

"Jadi hanya ada petugasnya nanti, dan tidak ada kerumunan massa. Kami juga tidak mengadakan open house," tutupnya. (BBR)


Penulis : Gusti Randa

Editor   : Kasmir