Pemprov. Babel Akan Jadikan UPTD Pelempang Sebagai Kawasan Sciene Techno Park

diko subadya
Pemprov. Babel Akan Jadikan UPTD Pelempang Sebagai Kawasan Sciene Techno Park
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman saat berada Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Benih Pertanian Provinsi Kepulauan Babel di Desa Terentang, Bangka Tengah. Selasa (21/4) (Foto : Diskominfo Babel)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID – Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berencana membuat manajemen pembibitan peternakan ayam merawang dalam upaya melestarikan ayam khas Bangka Belitung. Sehingga ke depan, ayam tersebut dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekaligus dapat memenuhi kebutuhan gizi masyarakat.

Hal itu ditegaskan Gubernur Erzaldi Rosman hari ini, Selasa (21/4/20) di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Benih Pertanian Provinsi Kepulauan Babel di Desa Terentang, Bangka Tengah.

Menurut Gubernur Erzaldi, pengembangan ayam ini akan bekerja sama dengan masyarakat dan hasilnya juga akan dibantu kepada masyarakat, sehingga ayam merawang ini terus berkembang dan membudaya di tengah masyarakat pula, sekaligus melestarikan ayam merawang.

“Sehingga ayam merawang ini ke depan menjadi modal tambahan keluarga-keluarga masyarakat di desa. Kalau ini terjadi, ini salah satu upaya kita untuk meningkatkan gizi masyarakat kita, dalam upaya memperbanyak makan daging ayam segar, karena mengonsumsi ayam peliharaan sendiri itu lebih baik,” ungkap Gubernur Erzaldi Rosman.

Menurut Gubernur Erzaldi Rosman, di UPTD Pelempang ini semua lengkap, mulai pembibitan kelapa sawit, pembibitan sapi, pembibitan buah buahan, tempat pengemukan sapi, serta tempat kawasan terpadu yang menggabungkan dunia industri, perguruan tinggi, pusat riset, dan pelatihan, kewirausahaan, perbankan, pemerintah pusat dan daerah dalam satu lokasi yang memungkinkan aliran informasi dan teknologi secara efisien dan cepat (Science Techno Park) dapat terwujud.

Dalam kunjungan Gubernur Erzaldi Rosman ke UPTD Pelempang ini, memberikan dorongan kepada petugas agar selalu bersemangat, sehingga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat tercapai.

Kunjungan juga meninjau langsung ke tempat penggemukan sapi, meninjau tempat pembibitan ayam merawang, serta meninjau pembibitan kelapa sawit. (*/BBR)


Sumber : Release Diskominfo Babel