Pemprov Babel Apresiasi Bantuan CSR PT. Timah

Kasmirudin
Pemprov Babel Apresiasi Bantuan CSR PT. Timah
Penyaluran Dana CSR Program Kemitraan PT. Timah, Tbk periode Caturwulan I Tahun 2021, Rabu (14/4/2021) di Gedung Geraha PT.Timah Pangkalpinang. (Foto: Mislam)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengapresiasi PT. Timah, Tbk yang selalu menyalurkan dana bantuan CSR kepada mayarakat di Provinsi Bangka Belitung. Bantuan tersebut diharapkan menjadi contoh bagi BUMN lainnya yang ada di Provinsi Kepulauan Babel.

Apresiasi tersebut disampaikan oleh Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Babel, Deki Susanto mewakili Gubernur Babel pada saat  menghadiri dan membuka acara Penyaluran Dana CSR Program Kemitraan PT. Timah, Tbk periode  Caturwulan I Tahun 2021, Rabu (14/4/2021) di Gedung Geraha PT.Timah Pangkalpinang.

“Alhamdulilah PT. Timah bisa membantu dan menjadi contoh bagi BUMN lainnya, agar dapat membantu pemerintah daerah dalam memberikan stimulan kepada masyarakat untuk menggerakkan ekonomi di daerah,” katanya.

Oleh sebab itu Deki mengucapkan terima kasih kepada jajaran PT. Timah yang telah memberikan bantuan CSR-nya, kepada masyarakat peserta bantuan CSR dari kabupaten dan kota di Babel.

“secara pribadi, atau dinas maupun institusi kami mengucapkan terima kasih kepada PT. Timah yang telah rutin. Bukan hanya pada kali ini saja menyalurkan bantuanya kepada masyarakat Babel,” tuturnya.

Menurut dia, bantuan tersebut sangat dibutuhkan mengingat kondisi masyarakat Babel yang terkena dampak pandemi Covid-19 mengalami keterpurukan di berbagai sektor dan stimulan pemerintah daerah melalui PAD mengalami keterbatasan. Oleh sebab itu diharapkan, peserta penerima bantuan CSR PT. Timah, Tbk untuk dapat memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya. Sehingga dapat mengembangkan usahanya dan jika berkembang dapat membantu rekan-rekan lainnya di Babel.

Deki Susanto mengharapkan kepada PT. Timah dan perusahan BUMN lainnya untuk selalu bersinergi dalam memberikan bantuan, agar bantuan CSR yang diberikan lebih tepat sasaaran sehingga benar-benar mampu mengerakkan sektor perekonomian di Babel.

“Ke depan saya menyarankan bantuan CSR ini lebih kita arahkan ke sektor-sektor produktif. Bukan PT. Timah saja melainkan BUMN lain, untuk bersinergi dengan pemerintah daerah bukan masing-masing. Begitu juga di pemeritah provinsi, kabupaten dan kota,” sarannya.

Sementara itu, Direktur Keuangan PT Timah, Wibisono menjelaskan, pada periode kali ini PT. Timah,Tbk menyalurkan dana program kemitraan untuk para pelaku UMKM di wilayah Pangkalpinang dan se-Kabupaten Bangka sebesar Rp 4.945.000.000, kepada 119 UMKM Mitra Binaan dengan beberapa sektor usaha.

Menurutnya, UMKM merupakan sektor yang mempunyai peluang besar untuk berkembang pada saat sekarang ini. Seperti yang diketahui bahwa UKM dan koperasi merupakan bagian terbesar sekaligus sebagai pilar utama dalam perekonomian nasional yang harus diberikan peluang dan peran yang lebih besar agar menjadi tulang punggung ekonomi nasional. 

“Perusahaan juga akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan masyarakat tentang apa kebutuhan masyarakat, agar bantuan yang diberikan dapat dipergunakan dengan maksimal. Mudah-mudahan, program CSR PT TIMAH Tbk mendapat tempat di hati masyarakat dan selalu mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut Pemprov Babel dan Direktur Keuangan PT. Timah, Tbk menyaksikan penandatanganan MoU PT. Timah, Tbk dengan peserta penerima dana CSR, disaksikan juga oleh Kepala Disperindag provinsi, Kabupaten, Kota, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Babel, kabupaten, kota dan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi & UMKM Kab Bangka Selatan serta Kepala Cabang Bank Mandiri, Bank BRI, Bank Muamalat dan Bank BPRS serta jajaran PT. Timah, Tbk. dengan mematuhi protokol kesehatan. (BBR)


Penulis : Mislam (Diperindag Babel)

Editor   : Kasmir