Pemprov dan TVRI Bekerja Sama dalam Pembangunan Gedung Utama TVRI Babel

kasmirudin
Pemprov dan TVRI Bekerja Sama dalam Pembangunan Gedung Utama TVRI Babel
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melakukan audiensi dengan Dirut TVRI, Iman Brotoseno dan Dewan Pengawas (Dewas) TVRI Kabul Budiono, Made Ayu Dwie Mahanny, Kepala TVRI Babel, Sriwidayat di ruang kerja gubernur Kepulauan Babel, Kamis (16/7/2020). (Foto: Istimewa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Gubernur  Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melakukan audiensi dengan Dirut TVRI, Iman Brotoseno dan Dewan Pengawas (Dewas) TVRI Kabul Budiono, Made Ayu Dwie Mahanny, Kepala TVRI Babel, Sriwidayat serta beberapa kru TVRI  terkait pembangunan gedung utama TVRI, berlangsung di ruang kerja gubernur Kepulauan Babel, Kamis (16/7/2020).

Kehadiran Dirut TVRI, Dewas TVRI, dan rombongan disambut hangat oleh Gubernur Erzaldi. Dalam kesempatan ini, Gubernur Erzaldi mengucapkan terima kasih atas kunjungannya.

Gubernur Erzaldi Rosman menjelaskan, kehadiran TVRI sangat dibutuhkan, mengingat melalui siaran TVRI beragam potensi Babel dapat dipublikasikan, termasuk parawisata, budaya, seni, pendidikan, dan semuanya dapat disiarkan oleh TVRI.

Ia mengatakan, kehadiran Dirut TVRI dan Dewas TVRI ke Babel untuk menyampaikan beberapa keinginan kepada Pemprov Babel bahwa mereka ingin membangun gedung utama TVRI. Program pengembangan siaran TVRI, serta bantuan penyerahan transmisi, serta beberapa kabel listrik ke sejumlah pemancar TVRI yang ada di Gunung Menumbing dan Bukit Muntai serta daerah lainnya.

“Ada beberapa hal yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini oleh TVRI, yaitu penyerahan peralatan pemancar hibah dari Pemprov Babel ke TVRI, penyambungan kabel listrik di beberapa pemancar, dan pembangunan gedung TVRI. Kami berharap TVRI ini benar–benar dapat memberikan informasi lebih kuat lagi, sekaligus mempromosikan sumber daya alam Babel ini sehingga lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas,” ungkapnya.

Sementara itu, Dirut TVRI Iman Brotoseno menjelaskan bahwa, keinginan TVRI untuk membangun gedung utama, tanahnya sudah disediakan oleh Pemprov Babel. Selain itu, dijelaskan bahwa beberapa aset milik pemda akan dilakukan serah terima dari Pemprov Babel ke TVRI serta pengembangan profil–profil dan sosialisasi pembangunan pemprov akan mengunakan kanal–kanal digital TVRI.

“Semoga itu menjadi langkah bagus ke depan, antara TVRI dengan Pemprov Babel. Terkait pengembangan dan pembangunan gedung TVRI, hal ini sangat membahagiakan kami. Kalau ada gedung TVRI itu, indikator provinsi itu bagus,“ ujarnya.

Di kesempatan yang sama Dewas TVRI Kabul Budiono merasa senang, bahwa Gubernur Erzaldi menyambut baik kehadiran TVRI di Babel. Sehingga langkah untuk maju akan mudah diraih antara pemprov dengan TVRI dengan tujuan untuk membangun negeri. (BBR)


Penulis : Rilis Diskominfo

Editor   : Kasmir