Pemuda Pemudi Desa Jeriji Isi Ramadhan dengan Khataman Al Qur'an

kasmirudin
Pemuda Pemudi Desa Jeriji Isi Ramadhan dengan Khataman Al Qur'an
Pemuda pemudi Desa Jeriji, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan, dengan menggelar kegiatan khataman Al-quran di Masjid Nurul Huda Desa Jeriji, Kamis (16/5/2019) malam.

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Momentum bulan Ramadhan dimanfaatkan oleh pemuda pemudi Desa Jeriji, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan, dengan menggelar kegiatan khataman Al-quran di Masjid Nurul Huda Desa Jeriji.

Adapun khataman yang diikuti oleh 36 pemuda pemudi ini, dilaksanakan bersama dengan 24 unsur desa lainnya yakni perangkat Desa Jeriji, pengurus masjid, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang juga mengkhatamkan Al-quran, dalam rangka mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan 1440 H.

Koordinator kegiatan khataman, Yanto mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan generasi muda qur’ani di Desa Jeriji.

"Khataman salah satu kegiatan keagamaan pemuda-pemudi di Desa Jeriji yang akan terus kita kembangkan dalam rangka mewujudkan generasi muda qur’ani di desa ini," jelas Yanto, Kamis (16/5/2019) malam.

Sementara itu, Kepala Desa Jeriji A.Iswandi, SP yang juga hadir pada kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada para pemuda-pemudi Desa Jeriji yang telah mengadakan kegiatan hataman qur’an tersebut.

“Saya bangga dengan pemuda-pemudi kita,ternyata masih banyak yang mengkhatamkan Al-qur’an. Semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi pemuda pemudi Desa Jeriji lainnya, untuk tetap gemar membaca Al-quran dan mengkhatamkannya meskipun di tengah kondisi perkembangan zaman yang terus mengalami pergeseran nilai terutama nilai religi," tandasnya.

Terakhir ia mengatakan, kegiatan khataman qur’an tersebut tidak hanya dilakukan di bulan Ramadhan saja, melainkan di bulan-bulan lainnya secara rutin. Agar nilai-nilai Al-qur’an selalu tertanam dalam diri generasi muda Desa Jeriji. (BBR)


 

Penulis  : Andre 
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review