Pemudik Mulai Padati Bandara Depati Amir Pangkalpinang

kasmirudin
Pemudik Mulai Padati Bandara Depati Amir Pangkalpinang
Bandara Depati Amir Pangkalpinang, mulai ramai pemudik baik yang akan berangkat maupun yang pulang ke Bangka,Senin (4/6/2018).(foto:diko)

PANGKALPINANG,BABELREVIEW -- Menjelang Lebaran Idul Fitri 1439 H yang tinggal hitungan hari, para pemudik mulai memadati Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Senin (4/6/2018).

Berdasarkan pantauan Babel Review di lokasi, aktivitas mudik tidak hanya dilaksanakan para pendatang yang akan pulang kampung ke luar Bangka, tapi juga para masyarakat asli Bangka yang di perantauan atau sudah berdomisili di luar daerah ikut mudik untuk merayakan lebaran bersama keluarga.

Salah satunya Ahmad, pria kelahiran Pangkalpinang yang kini menetap di Jakarta, memutuskan lebaran tahun ini untuk pulang kampung, merayakan lebaran bersama keluarga besar.

"Ini saya ajak istri dan anak pulang ke kampung halaman. Karena istri asli orang Jakarta, jadi yang mudik lebaran ini saya doang, istri malah merantau di hari lebaran," kata Ahmad sambil tertawa.

Ia mengatakan, rencananya akan mudik selama 2 minggu, mengobati rindu dengan keluarga dan tanah kelahiran.

"Sudah rindu keluarga disini (Bangka-red) kalau mudik kita dua tahun sekali karena istri asli Jakarta jadi ganti-gantian lokasi lebarannya. Kalau tahun ini di Bangka berarti tahun depan ya di Jakarta," katanya.

Ia mengatakan, saat ini Bangka sudah banyak berubah khususnya pembangunan, apalagi wisata semakin banyak.

"Liburan kali ini bakal lebih seru nampaknya, banyak tempet wisata sekarang jadi bisa jalan-jalan ke berbagai tempat, mumpung libur," tandasnya.(BBR)


Penulis :Diko
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview