Penambang di Kolong Pungguk Ricuh, Kapolres Janji Segera Lakukan Penertiban

Kasmirudin
Penambang di Kolong Pungguk Ricuh, Kapolres Janji Segera Lakukan Penertiban
Kericuhan antar penambang yang terjadi di kolong Pungguk pada Rabu (31/3) dan tersebar dalam rekaman dalam video berdurasi 19 detik. (Ist)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Konflik sosial yang selama ini dikhawatirkan masyarakat terkait maraknya aktifitas tambang ilegal yang beroperasi di Kolong Pungguk dan sekitarnya, menjadi kenyataan. Kericuhan antar penambang terjadi pada Rabu (31/3) dan tersebar dalam rekaman dalam video berdurasi 19 detik.

Lurah Berok, Hartono sangat menyayangkan terjadinya kericuhan tersebut dan segera akan melakukan koordinasi dengan Babhinkamtibnas, untuk upayah pencegahan terjadinya kericuhan kembali.

"Selaku Lurah Berok, saya akan melakukan upaya koordinasi dengan pihak keamanan, agar konflik yang terjadi tidak lebih parah, dan menjaga ketentraman dan ketertiban di wilayah lingkar tambang,” ujarnya, Kamis (1/4/2021).

Ia menyampaikan, konflik seperti ini kalau tidak dicegah bisa sangat membahayakan. Karena  berpotensi menimbulkan korban jiwa seperti yang terakhir terjadi di Bemban.

Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Adi Purnomo saat dikonfirmasi babelreview.co.id mengatakan, akan segera menertibkan area tersebut.

“Siap bang segera kami tertibkan," ujarnya, melalui pesan whatsaap usai menerima informasi video kericuhan tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Koba, Iptu M. Manik memerangkan akan tetap memberikan imbauan agar keamanan tetap kondusif.

"Ya adinda, kita tetap ada imbauan kamtibmas supaya keamanan tetap kondusif,"katanya. (BBR)


Penulis: Faisal

Editor  : Kasmir