Penanaman 15 Ribu Mangrove, Bupati Bateng dan Telkom Group Bersinergitas dan Kolaborasi

Irwan
Penanaman 15 Ribu Mangrove, Bupati Bateng dan Telkom Group Bersinergitas dan Kolaborasi

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID – Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman, bersama PT. Telkom group gelar aksi penanaman 15.000 bibit pohon Mangrove dalam rangka memperingati HUT ke 57 PT. Telkom, Kamis (23/6/2022).

Disamping penanaman bibit pohon Mangrove, Telkom group turut memberikan bantuan alat produksi pengemasan untuk UMKM olahan bunga Telang di Desa Kebintik dan bantuan digitalisasi Pendidikan berupa 2 unit komputer dan 1 modem WiFi Orbit untuk SDN 05 Pangkalan Baru.

Bupati Bateng Algafry Rahman, mengapresiasi kepada pihak Telkom Group atas kegiatan peduli lingkungan, perkembangan UMKM, serta digitalisasi pendidikan di Bateng.

“Alhamdulillah, kita mendapat dukungan dari pihak Telkom Group yang memberikan bantuan 15.000 bibit pohon Mangrove serta dukungan terhadap kemajuan UMKM Bateng, seperti produksi pengemasan untuk olahan bunga Telang serta kemajuan digitalisasi pendidikan bagi SD 05 Pangkalan Baru,” ujar Algafry.

Dikatakan Algafry, program ini merupakan bentuk sinergitas dengan pihak perusahaan melalui Corporate Social Responsibility atau CSR dalam membangun Bateng.

"Kita berharap kedepannya sinergitas dan kolaborasi bersama perusahaan, seperti Telkom Group, dapat semakin dipertahankan dan ditingkatkan. Menurutnya, dalam membangun Bateng baik dari sisi lingkungan hingga pendidikan tentu membutuhkan kerja sama yang baik dari berbagai pihak," ungkapnya.

Sementara, Komisaris Telkom Group, Arya Mahendra Sinulingga menerangkan kegiatan ini merupakan agenda Telkom Peduli Lingkungan berupa penanaman 15.000 bibit Mangrove dalam rangka Anniversafari kunjungan BOD BOC Telkom Group memperingati HUT ke-57 Telkom di Telkom Regional 1 Sumatera, Witel Babel.

"Ini merupakan bagian dari langkah awal kita untuk bekerjasama lebih jauh dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah,” jelasnya.

“Meskipun hujan, semoga ini tidak menyurutkan semangat kita untuk berbuat baik dan juga sinergitas ini akan terus berlanjut,” terang Arya. (BBR)


Laporan: Aqbal