Penanggung Jawab CV SBM Lagi di Lampung, Wendy : Entah Benar Tidaknya Kita Tidak Tau

andre
Penanggung Jawab CV SBM Lagi di Lampung, Wendy : Entah Benar Tidaknya Kita Tidak Tau
Foto : Andre

PAYUNG, BABELREVIEW.CO.ID --Kedatangan Komisi tiga DPRD Basel ke pabrik pengolahan Tepung Tapioka di Desa Pangkalbuluh, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) nyatanya tak berlangsung dengan baik.

 

Pasalnya, saat sampai dilokasi, H.Surianto ketua komisi tiga, Wendy wakil ketua komisi dan Samsir anggota komisi tak berhasil menemui pemilik perusahaan.

 

" Kita menyangkan pemilik perusahaan tidak ada di lokasi meskipun sebelumnya kita sudah memberi tahu bahwa akan datang ke CV SBM, " sesalnya.

 

Menurutnya, Penanggung Jawab perusahaan mengaku masih di Lampung.Anggota DPRD Basel hanya dihadapkan dengan karyawan yang belum lama bekerja di CV SBM

 

" Karyawan CV SBM bilang kalau Penanggung jawab perusahaannya masih di Lampung, entah benar atau tidak kita tidak tahu " bebernya.

 

Lebih lanjut ia mengatakan, kedatangan Komisi tiga DPRD Basel hanya untuk mengawasi bukan menindak.Ini berdasarkan laporan masyarakat.

 

" Fakta dilapangan bahwa perusahaan ini sangat besar, tapi terkait pengolahan limbahnya masih tidak baik, " ungkapnya Selasa (24/03/2020).

 

Dikatakannya, karena penanggung jawabnya tidak ada dilapangan dan tidak ada informasi yang kita dapatkan makanya komisi tiga nanti akan memanggil pihak perusahaan.

 

" Pihak perusahaan akan kita panggil ke DPRD Basel. Dinas terkait dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup juga kita minta untuk memberikan surat teguran, " pungkasnya. (BBR)