Pencari Udang Ditemukan Tim SAR Gabungan dalam Kondisi Meninggal

kasmirudin
Pencari Udang Ditemukan Tim SAR Gabungan dalam Kondisi Meninggal
Jasad Mahmud yang sudah meninggal dibawa ke puskesmas setempat, Minggu (5/7/2020). (Foto: Istimewa)

SUNGAISELAN, BABELREVIEW.CO.ID – Tim SAR gabungan berhasil menemukan Mahmud, yang saat mencari udang sungai Pangkalraya, Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah pada Minggu (5/7/2020) pukul 18.20 WIB pada lokasi 0,24 Nautical Mile dari Last Known Position ( LKP ).

Sebelumnya Tim SAR gabungan mulai melakukan pencarian mulai pukul 09.00 WIB sejauh 1 Nautical Mile ke arah barat dari lokasi dan pada pukul 13.00 WIB  Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian kembali terhadap korban dengan melakukan penyisiran sejauh 1 Nautical Mile.

Selanjutnya pada pukul 1.20 WIB penyisiran dilakukan kembali di sekitar bibir - bibir sungai dengan hasil nihil. Setelah beberapa saat kemudian dan pada pukul 18.20 WIB Tim SAR gabungan menemukan keberadaan korban tidak jauh dari lokasi hilangnya. Korban langsung dibawa ke Puskesmas setempat.

Sebelumnya Mahmud (17) dilaporkan hilang tenggelam yang diduga diterkam buaya. Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang mendapatkan info pada Sabtu (4/7/2020) pukul 20.50 WIB.

Mendapatkan Informasi tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang Bapak Fazzli, S.A.P. membuka Operasi Pencarian dan Pertolongan ( Operasi SAR ) korban.

Menurut kesaksian dari kakak korban, Fikri bahwa mereka pergi mencari udang di Sungai Pangkalraya pada pukul 17.00 WIB. Pada pukul 19.05 Fikri melihat korban tiba - tiba tenggelam dan ada buaya di sekitar lokasi kejadian. (BBR)


Penulis : Humas SAR

Editor   : Kasmir