Pencarian Di Hari Kedua, Abdullah Masih Belum Ditemukan

Ibnuwasisto
Pencarian Di Hari Kedua, Abdullah Masih Belum Ditemukan
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka, Muslim Ansori bersama tim saat akan melakukan briefing kepada tim pencari korban, Selasa (25/2/2010). (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka bersama tim gabungan terus berupaya untuk melakukan pencarian terhadap nelayan Pantai Rebo atas nama Abdullah alias Dul (33) yang tinggal di Parit Padang Sungailiat Bangka yang dinyatakan hilang saat mencari ikan pada hari Minggu 23 Februari 2020 di perairan Pantai Rebo.

Pencarian yang sudah dilakukan selama dua hari ini (25/2/2020) masih belum juga mendapatkan hasil. Ketua Tim Pelaksana Pencarian, Muhammad Ansori Muslim mengatakan bahwa pencarian hari kedua ini dimulai pada pukul 07:00 wib hingga 16:30 wib hasilnya masih nihil.

"Setelah dilakukan koordinasi dengan Basarnas dan BPBD Provinsi, kita akan melakukan pergeseran tim yang di Pantai Rebo ini ke Pan Semujur di Bangka Tengah. Nanti hari fokus pencarian di perairan yang ada di Bangka Tengah dan Bangka Selatan," jelasnya.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa pencarian ini pihaknya juga dibantu dari Basarnas, BPBD Provinsi, BPBD Bangka Tengah, Polair, Laskar SEKABAN, Tagana dan tim yang lainnya.

M Ansori Muslim yang juga Kepala BPBD Kabupaten Bangka ini menuturkan jika kendala saat ini adalah karena cuaca yang cukup ekstrim dan gelombang yang tinggi.

"Kemarin saja radius dibawah 2 mil gelombang cukup tinggi, jadi berpengaruh di hasil pencarian. Insyaallah, pencarian selanjutnya dari pihak Basarnas akan menggunakan alat yang lebih memadai lagi. Untuk tenggat waktu pencarian ini kami akan mengikuti SOP dari Basarnas," ujarnya.

Menurut informasi dari beberapa pihak, mengingat arah angin mengarah ke selatan jadi pencarian difokuskan di area perairan Bangka Tengah dan Bangka Selatan.

"Mudah mudahan saja di dalam pencarian selanjutnya mendapatkan hasil yang lebih baik, dan sampai hari ini kita belum mendapatkan berita apapun yang beredar di masyarakat terkait keberadaan posisi korban," tutupnya.


Penulis : Ibnu

Editor : 

Sumber : Babel Review