Pencuri Ponsel dan Penadah Diringkus Satreskrim Polres Bateng

Irwan
Pencuri Ponsel dan Penadah Diringkus Satreskrim Polres Bateng

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID  -- Noviandi Nailan (32) warga warga Desa Dusun 1 Simpang Dalam, Kecamatan Pemulutan diringkus Tim Tupai Sat Reskrim Polres Bangka Tengah setelah diduga mencuri ponsel lokasi TI Bemban 10 Eks tambang PT Koba Tin pada Minggu (17/1/2021).

Informasi yang dihimpun Babelreview.co.id, penangkapan pelaku curat tersebut berawal dari laporan dari korban, Heriansyah ke Polres Bateng yang telah kehilangan 1 buah ponsel merk Vivo S1 Pro warna Glowing Black saat sedang tertidur di Camp TI Bemban di Desa Guntung.

Kasat Reskrim Polres Bateng AKP Rais Muin mengatakan, dari laporan tersebut pihaknya langsung melakukan pengembangan kasus dan menemukan ponsel korban sudah berpindah tangan ke Muk Sian.

"Informasi yang kita dapatkan, Muk Sian membeli Hp tersebut dari counter Zezel Cell di Koba milik Cau Liung dengan sistem barter Hp Merk Oppo A37 ditambah uang 500 ribu, akhirnya dari keterangan penadah tersebut dipastikan kalau penjual Hp merupakan Noviandi pelaku yang mencuri Hp milik Heriansyah," ujar AKP Rais

Ia menerangkan, setelah mendapatkan informasi dari Cau Liung selaku penadah, Tim Tupai Polres Bateng langsung bergerak mendatangi kediaman pelaku.

"Pelaku kita tangkap tanpa perlawanan saat sedang berada di atas motor di rumahnya dan langsung kita amankan ke Mapolres Bateng guna mempertanggungjawabkan perbuatanya," ujarnya.

Atas perbuatan tersebut, pelaku curat dan penadah dikenakan pasal 362, 480 KUHP dengan ancaman kurungan 5 tahun Penjara. (BBR)

Laporan: Faisal

Editor: Irwan