Pendaftaran Dibuka Selama Delapan Hari, Pelamar CPNS di Kabupaten Bangka Mencapai 926 Orang

kasmirudin
Pendaftaran Dibuka Selama Delapan Hari, Pelamar CPNS di Kabupaten Bangka Mencapai 926 Orang
Sekretaris Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia Kabupaten Bangka, Muhammad Yunus. (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bangka, untuk tahun 2019 semakin banyak peminatnya setelah dibuka pendaftaran yang dimulai sejak tanggal 11 November lalu.

Muhammad Yunus, Sekretaris Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSMD) Kabupaten Bangka saat ditemui di ruang kerjanya menjelaskan, jika sampai hari ini peminat yang sudah mengisi data dan membuat akun dan sudah submit sejumlah 926, sementara yang sudah final 413.

"Yang sudah terverifikasi dan memenuhi syarat sebanyak 66 orang dan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 27, sementara yang belum diverifikasi 320. Tetapi bagi yang belum memenuhi syarat masih akan dilakukan rapat putusan dari pihak pansel,” tuturnya, Selasa (19/11/2019).

Lebih lanjut ia katakana, untuk sementara ini belum ada akun abal-abal yang masuk, seperti tahun kemarin yang menggunakan foto prewedding.

"Saya mengimbau bagi para melamar dapat menggunakan kesempatan ini secara serius, supaya kita mendapatkan orang yang kompeten sesuai bidangnya masing-masing,” imbuh Muhammad Yunus.

Menurutnya, terkait masalah seperti tahun sebelumnya ada yang menggunakan foto yang tidak semestinya sampai sejauh ini tidak ada lagi. Pihaknya berharap hal seperti tahun kemarin tidak terjadi lagi.

"Kami membutuhkan dan ingin mendapatkan pegawai-pegawai yang kompeten, dan nantinya bagi calon yang terpilih menjadi PNS akan dibuatkan surat pernyataan supaya bagi PNS yang dari luar daerah tidak dengan mudah minta permohonan pindah dalam waktu dekat,” tegasnya.

Surat pernyataan pegawai itu nantinya dibuat dalam masa waktu 10 tahun sesuai Permenpan Nomor 23 tahun 2019.

"Pendaftaran CPNS ini akan berakhir pada tanggal 25 November nanti. Sementara itu, kita melihat bahwa antusiasme calon pendaftar sebagai CPNS sangat tinggi dibandingkan tahun kemarin. Formasi  yang kita butuhkan untuk CPNS tahun ini sebanyak 179 orang," tutup Sekretaris BKSDM Bangka. (BBR)


Penulis  : Ibnu                                
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review