Pendangkalan Alur Muara Air Kantung, Menteri Kelautan Perikanan akan Koordinasi dengan Menhub

kasmirudin
Pendangkalan Alur Muara Air Kantung, Menteri Kelautan Perikanan akan Koordinasi dengan Menhub
Menteri Kelautan Perikanan, Edhy Prabowo saat berdialog dengan pelaku usaha perikanan, nelayan dan stakeholder kelautan perikanan, di Kantor Pelabuhan Perikanan Sungailiat, Sabtu (16/11/2019). (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Menteri Kelautan Perikanan, Edhy Prabowo melakukan dialog bersama pelaku usaha perikanan, nelayan dan stakeholder kelautan perikanan, di Kantor Pelabuhan Perikanan Sungailiat, Sabtu (16/11/2019).

Edhy mengatakan, sewaktu sebelum dilantik mendapatkan dua tugas dari Presiden, yang pertama harus menjalin komunikasi secara terus menerus kepada pelaku usaha perikanan dan yang kedua membangun setra budidaya perikanan.

"Bangka Belitung mempunyai luas air sekira 80 persen dibandingkan daratnya, jadi akan salah kalau Kementerian Kelautan Perikanan tidak memikirkan Provinsi Bangka Belitung. Dibandingkan dengan provinsi lainnya, Babel merupakan satu satu provinsi kepulauan yang sangat spesifik. Karena dekat dengan Jakarta," imbuhnya.

Edhy menegaskan, bahwa kedatangannya untuk mengetahui program dari para pelaku usaha perikanan. Setelah itu akan dilakukan pengkajian, dan nanti akan diputuskan.

"Majunya perikanan di Bangka Belitung menjadi titik dan tanggung jawab. Alhamdulillah, gubernur Babel termasuk gubernur yang pertama datang setelah saya dilantik. Pada saat kita di perjalanan bersama gubernur, ia banyak menyampaikan banyak masukan terkait nasib para pelaku usaha perikanan," ungkap Edhy Prabowo.

Dalam acara diskusi tersebut, Menteri Kelautan Perikanan berjanji kepada nelayan untuk membangun cool storage di kawasan Pelabuhan Perikanan Sungailiat. Mengenai pendangkalan yang ada di muara Air Kantung, pihaknya akan berkoordinasi dengan Menteri Perhubungan dan PU untuk melakukan pendalaman muara.

"Kami minta kepada gubernur untuk membuatkan surat sebagai bahan kami, untuk melengkapi semua materinya dan nanti dibicarakan di pusat. Apa yang bisa diselesaikan sekarang, kita selesaikan sekarang juga," katanya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Wakapolda Bangka Belitung, bupati Bangka, wakil bupati Bangka, ketua DPRD Kabupaten Bangka, Dirjen Tangkap Kelautan Perikanan, Dirjen Perhubungan, Kapolres Bangka, Dandim 0413 Bangka dan tamu undangan lainnya. (BBR)


 

Penulis  : Ibnu                                           
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review