Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru, Satlantas Polres Bangka Barat Layani Dispensasi Perpanjangan SIM Sampai 31 Juli 2020

kasmirudin
Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru, Satlantas Polres Bangka Barat Layani Dispensasi Perpanjangan SIM Sampai 31 Juli 2020
Pelayanan di Satlantas Polres Bangka Barat untuk jarak diatur sesuai penerapan adaptasi kebiasaan baru, bagi masyarakat yang akan mengurus SIM. (Foto: Istimewa)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID -- Pelayanan di Satlantas Polres Bangka Barat untuk jarak diatur sesuai penerapan adaptasi kebiasaan baru, bagi masyarakat yang akan mengurus SIM, Rabu (15/7/2020).

Satlantas Polres Bangka Barat mulai melayani dispensasi perpanjangan masa berlaku yang habis pada saat pandemi Virus Corona (Covid-19) Maret – Mei 2020 lalu. Pelayanan dilakukan dengan persiapan adaptasi kebiasaan baru dengan menjalankan protokol kesehatan.

Kasat Lantas Polres Bangka Barat, Iptu April Yadi seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK mengatakan, bahwa bagi para pemohon SIM harus melakukan upaya pencegahan Covid-19 dengan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

“Jika SIM yang mati atau habis masa berlakunya saat pandemi Covid-19, diberikan dispensasi bisa diperpanjang sampai 30 Juli 2020. Kalau biasanya terlambat sehari, harus membuat baru,” jelas Kasat Lantas.

Ia menambahkan, saat masa pandemi warga tidak harus membuat SIM baru, tapi cukup diperpanjang. Dengan maksud menghindari penumpukan atau antrian masyarakat yang akan mengurus SIM. Terutama yang masa berlaku SIM nya habis, pada kurun waktu Pertengahan Maret – Mei 2020 itu.

Dengan diberikannya dispensasi ini, ditegaskan Iptu April Yadi, masyarakat juga wajib menerapkan adaptasi kebiasaan baru bagi yang akan memperpanjang masa berlaku SIM yaitu mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak antrian.

"Sehingga setiap warga yang akan mengurus perpanjangan masa berlaku SIM, harus mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan. Tidak menimbulkan antrian atau kerumunan, di tengah pandemi Covid-19," tutupnya. (BBR)


Penulis : Irwan Aulia/Ril

Editor   : Kasmir

Sumber : Polres Babar