Pengen Libatkan Pelajar SMA, Melati Erzaldi Mau Membranding PKK

Ahada
Pengen Libatkan Pelajar SMA, Melati Erzaldi Mau Membranding PKK
Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian berdiskusi bersama Ketua TP PKK Provinsi Babel Melati Erzaldi bersama jajaran, di Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Babel, Jumat (28/02/2020). (Foto: ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibu Melati Erzaldi manfaatkan moment audiensi dengan Ketua Umum TP PKK Pusat dan jajaran sebagai ajang berdiskusi cerdas.

Kegiatan ini dilaksanakan di Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Babel, Jumat (28/02/2020).

Selain bertukar pengalaman dalam audiensi, Melati Erzaldi juga mengatakan bahwa Kunjungan Kerja Ketua TP PKK Pusat ke Provinsi  Babel ini merupakan kesempatan yang harus disyukuri sebagai pengikat tali silahturrahmi.

Dalam audiensi,  Tri Suswati Tito Karnavian berbagi pengalaman sebagai istri Kapolri semasa menjabat dan pengalaman barunya sebagai Ketua TP PKK Pusat hingga memberi arahan agar kinerja TP PKK mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Diberikan pula kesempatan kepada peserta audiensi yang terdiri dari seluruh pengurus TP PKK Provinsi Kepulauan Babel untuk berbagi aspirasi.

Melati Erzaldi, dalam kesempatan ini menceritakan bahwa Babel miliki dua locus unggulan, sebab meraih juara 1 dan 2  dalam penilaian Tingkat Provinsi sebagai Posyandu Terintegrasi, diantaranya Posyandu Kelurahan Sri Menanti dan Desa Air Duren Kabupaten Bangka.

Kedua locus dicanangkan untuk diajukan ke Tingkat Nasional tahun ini, agar mendapat masukan dan saran dari Ketua TP PKK Pusat, seluruh peserta audiensi akan diajak mengunjungi kedua locus ini.

Selain itu, sampaikan juga bahwa TP PKK saat ini akan mengaktifkan kembali kader Dasawisma di Provinsi Kepulauan Babel.

Ditanggapi oleh TP PKK Pusat, Tenaga Ahli TP PKK Pusat, Suwadiono Winardi bahwa dalam Rancangan Undang-Undang Kemendagri akan dicantumkan keberadaan Dasawisma agar jelas legal standingnya dan dapat mendukung program-program di Desa atau Kelurahan.

Terlebih, TP PKK Provinsi Babel miliki Posyandu Terintegrasi yang cukup berprestasi seperti ini.

Hal ini kemudian menjadi ide baru bagi Melati Erzaldi untuk kedepan mampu membranding PKK dengan melibatkan pelajar SMA.

Seperti mengupayakan agar dimasukkan ke dalam muatan lokal jika memungkinkan.

"TP PKK Provinsi Kepulauan Babel juga telah melakukan MOU dengan 32 OPD yang ada di Provinsi Babel untuk menjadi mitra, MOU ini ditanda tangani secara tersurat dan ini didukung oleh OPD terkait diantaranya DP3ACSKB Babel, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Pertanian yang Kepala OPDnya juga hadir saat ini”, terang Melati Melati. (*/BBR)